Disuruh Setor, Rp 376 Juta Dibawa Kabur

BANJAR – Seorang karyawan salah satu toko di Kota Banjar berinisial LU (21) diduga membawa kabur uang majikannya sebesar Rp 376 juta. Dugaan itu karena perempuan muda itu tak kembali setelah disuruh menyetorkan uang Rp 376 juta ke Bank BCA di Jalan Letjen Suwarto, Senin (5/4/2021).

Karyawan Toko Pantes di kompleks Pasar Banjar Kusmiran (44) mengatakan saat itu LU diminta majikannya, H Inda, untuk menyetorkan uang tunai senilai Rp 376 juta ke bank. “Disuruh setor ke bank sekitar pukul 10.30, ditunggu hingga pukul 14.00 tidak pulang-pulang kembali ke toko. Malah sampai sekarang (kemarin, Red) belum ada kabar,” kata dia, Selasa (6/4/2021).

Menurut dia, pelaku baru bekerja di toko selama tiga bulan. Dia warga Lingkungan Pataruman Kelurahan Pataruman. Karena tidak ada kabar, korban pun melaporkannya ke polisi.

Kasat Reskrim Polres Banjar Iptu Zulkarnaen melalui Kanit Jatanras Aiptu Olin membenarkan adanya laporan tersebut. Itu masuk dalam kasus penggelapan. “Menurut informasi, diduga pelaku sebelum membawa kabur uang menemui pacarnya di kosan di Lingkungan Sukarame Kecamatan Banjar,” ujarnya.

Diduga pacarnya berinisial, Ri, ada kaitan dengan kasus tersebut. “Kasus ini masih dalam penyelidikan kita. Kalau pacarnya masih dalam pengembangan,” ujarnya.

Diketahui, sepeda motor yang digunakan diduga pelaku sudah diamankan di Mapolres Banjar sebagai barang bukti. Motornya saat itu ditemukan di dekat kosan pacarnya. (nto)

Be the first to comment on "Disuruh Setor, Rp 376 Juta Dibawa Kabur"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: