Bupati Minta Jangan Sampai Merusak Lingkungan

Pembangunan Stadion Atletik Dilanjut

CIAMIS – Progres pembangunan Stadion Atletik yang berlokasi di Kelurahan Linggasari Kecamatan Ciamis terus menunjukkan progres yang baik. Senin (5/4/2021), Bupati Ciamis Dr H Herdiat Sunarya menghadiri riview Detail Engineering Design (DED) lanjutan pembangunan.

Herdiat mengatakan, sukses tidaknya pembangunan tergantung pada matang dan tidaknya perencanaan, jangan sampai hasil akhirnya tidak sesuai dengan yang direncanakan.

“Kami mendukung penuh dan mengapresiasi terhadap apa yang disampaikan Konsultan Perencanaan, akan tetapi pembangunannya harus disesuaikan dengan kemampuan anggaran. Secara umum kami sudah sepakat dengan apa yang telah disampaikan,,” katanya.

Kata dia, pihaknya meminta sesegera mungkin memproses stadion atletik tersebut sesuai dengan prosedur yang telah direncanakan. “Kami berpesan agar dalam proses pembangunan stadion tersebut dapat melibatkan semua potensi termasuk masyarakat sekitar dan yang paling penting tidak merusak lingkungan,” terangnya.

Perencanaan Pembangunan CV Griya Marga Tirta ekspose DED tersebut merupakan review dari sebelumnya tentang pembangunan Stadion Atletik. Diketahui, DED pembangunan merupakan lanjutan dari tahap sebelumnya (TA 2016), akan tetapi baru dapat ditindak lanjuti kembali pada tahun 2021.

“Rencananya kami akan menamai stadion atletik itu dengan nama yang sesuai dengan karakter dan sejarah di Tatar Sunda, khususnya di Kabupaten Ciamis,” ucapnya.

Dia menuturkan, stadion atletik tersebut bertarap internasional kelas II sesuai standar IAAF (International Association Atletik Federation). “Dengan dibangunnya stadion atletik tersebut Kabupaten Ciamis akan memiliki stadion yang memadai dan dapat digunakan dalam pertandigan resmi, apalagi di tahun 2022 kita akan mengikuti Porprov Jabar,” jelasnya.

Lebih lanjut, kata dia, stadion atletik tersebut akan dibangun tribun tamu/ VIP, ruang istirahat tamu/ VIP, media center, ruang asisten, ruang rapat, musala dan toilet. “Untuk tribun penonton stadion tersebut akan menampung kapasitas 1.500 orang,” tuntasnya. (isr)

Be the first to comment on "Pembangunan Stadion Atletik Dilanjut"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: