Empat WNI Korban Penyanderaan Sudah Kembali ke Keluarga

DIPULANGKAN. Empat warga negara Indonesia (WNI) yang merupakan korban penyanderaan oleh Kelompok Abu Sayyaf di Filipina, Senin (5/4/2021) telah kembali kepada keluarga masing-masing. Foto bawah, para korban penyanderaan bersama Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

JAKARTA – Empat warga negara Indonesia (WNI) yang merupakan korban penyanderaan oleh Kelompok Abu Sayyaf di Filipina, Senin (5/4/2021) telah kembali kepada keluarga masing-masing.

Keempat WNI itu disandera oleh Kelompok Abu Sayyaf selama satu tahun tiga bulan. Para korban penyanderaan itu, Arsyad, Arizal, Riswanto dan Khairudin.

”Dengan mengucapkan puji syukur alhamdulillah pada pagi ini, saya atas nama pemerintah Republik Indonesia menyerahterimakan empat saudara kita,” kata Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi saat penyerahan keempat WNI itu di Jakarta, Senin (5/4/2021).

Retno mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam proses pemulangan para sandera. Terutama, kepada TNI, Polri dan Badan Intelijen Negara (BIN).

”Keberhasilan memulangkan saudara-saudara kita ini tentunya tidak lepas dari hasil kerja semua pihak,” ujarnya.

Selain itu, Retno juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Filipina yang turut membantu dalam proses pemulangan para WNI.

”Melalui Western Mindanao Command atau Westmincom yang telah membantu, bekerja sama dalam pembebasan sandera ini,” ujarnya. (der/fin)

Be the first to comment on "Empat WNI Korban Penyanderaan Sudah Kembali ke Keluarga"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: