Pedagang : Jualan Masih Sepi

Pembeli Keluhkan Akses ke Pasar

BANJAR–Keluhan tak hanya diutarakan para pedagang dan PKL yang berjualan diPasar Muktisari Langensari. Tapi juga oleh pembeli atau pengunjung pasar.

Salah satunya Santi (40). Ketika masuk pasar dirinya mesti memutar ketika hendak berbelanja sayuran. ”Ya biasanya kalau dibawah langsung beli sayuran. Ini mesti naik tangga dulu, malah capek, gimana kalau yang sudah tua,” kata dia kepada wartawan, Sabtu (3/4/2021).

Menurut dia, banyak pembeli yang merasa terpaksa naik ke lantai dua untuk membeli sayuran. ”Kemana-mana juga pedagang sayuran dilantai bawah bukan diatas, kita juga harus mencari tempat langganan disebelah mana jualannya. Kalau diujung, sama-sama jauh lagi, kan capek jadinya,” keluhnya.

Salah seorang pedagang sayuran Inah (52) mengaku berjualan dilantai atas masih sepi pembeli, karena mereka memilih beli sayuran lokasinya terdekat dengan pintu keluar-masuk. ”Kita yang dapat bagian lapak paling ujung mana ada pembeli. Yang ada malah sepi, ini aja dagangan masih banyak, padahal kalau dibawah cepat habis,” katanya.

Pedagang lainnya, Saiful mengaku jualan dilantai atas pelanggannya tidak tahu lokasi tempat jualannya. Karena dari pintu masuk dan keluar sudah banyak penjual.

“Pas lewat depan los (lapak, Red), mereka sudah bawa belanjaan. Tentu ini membuat jualan kita tidak laku, padahal kalau dibawah jelang siang jualannya sudah setengahnya habis. Lah ini baru berapa yang ke jual,” ujarnya. (nto)

Be the first to comment on "Pembeli Keluhkan Akses ke Pasar"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: