Harga Daging Mulai Naik, Cheka Virgowansyah Pastikan Stok Pangan Aman

harga daging di Pasar Induk cikurubuk mengalami kenaikkan.
Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah memeriksa harga pangan di Pasar Induk Cikurubuk. Firgiawan / radartasik.id
0 Komentar

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID –  Harga daging di Pasar Induk Cikurubuk mulai mengalami kenaikan.

Hal itu diketahui saat Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah melakukan inspeksi mendadak (sidak) bersama tim pangan tadi siang, Selasa, 18 Maret 2023.

Kenaikan harga daging berkisar antara Rp 2.000 sampai Rp 5000 per kilogram.

“Alhamdulillah hari ini kita sudah cek harga sembako dan stoknya. Hampir relatif aman ya,” ujar Cheka saat sidak, Selasa (18/4/2023).

Baca Juga:Pembakaran Limbah Sekitar Perumahan Griya Lestari Perlu DitelitiDPRD Kota Tasikmalaya Minta Pemkot Tak Ragu Buat Perda

Sementara komoditas lain seperti telur, bawang, hingga cabai harganya masih relatif aman. Begitu juga dengan stok barangnya.

“Kalau stoknya relatif aman dan insya Allah mencukupi kebutuhan beberapa waktu ke depan. Hanya memang kebutuhan meningkat ini karena menjelang Lebaran kan banyak yang memasak,” kata dia.

Saat ini, lanjutnya, sebagian warga juga sudah mudik atau pulang dari perantauan ke Tasikmalaya. Sehingga konsumsi akan kebutuhan pokok akan terus naik sampai hari raya.

Cheka meminta masyarakat tidak panic buying atau belanja secara berlebihan. Apalagi dalam waktu bersamaan. Hal itu akan menyebabkan harga bahan pokok melonjak secara drastis.

Apalagi harga daging sapi yang sudah mengalami kenaikan sejak beberapa hari terakhir. Harganya bisa kembali melejit.

“Disamping harga-harga pun tak ada peningkatan signifikan. Ya masyarakat harus belanja dengan bijak disesuaikan dengan kebutuhannya masing-masing dan tak perlu panic buying ya,” tandasnya.

0 Komentar