Operasi Yustisi Terus Digencarkan

Istimewa OPERASI YUSTISI. Polres Ciamis membagikan masker kepada masyarakat dan pengunjung dalam Operasi Yustisi di kawasan objek wisata Pantai Pangandaran, Minggu (4/4/2021).

PANGANDARAN – Polres Ciamis dan polsek-polsek di bawahnya terus mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Pada Sabtu dan Minggu (3-4/2021), mereka melaksanakan Operasi Yustisi di wilayah hukumnya masing.

Pada Minggu, Polres Ciamis melaksanakan Operasi Yustisi di kawasan objek wisata Pangandaran dan pada Sabtu di wilayah Alun-Alun Ciamis. Kemarin, Polsek Ciamis juga melaksanakan kegiatan yang sama di wilayah hukumnya.

Dalam operasi di Pangandaran, tepatnya di Bundaran Ikan Marlin, Gerbang Masuk Pantai Pangandaran, Jalan Parapat, Pelelangan Ikan Pantai Timur Pangandaran, sepanjang Jalan Pantai Timur dan Pantai Barat Pangandaran, Polres Ciamis bersinergi dengan TNI dan Satpol PP.

Dalam operasi di Pangandaran, petugas mendapati 28 warga yang melanggar protokol kesehatan. Mereka langsung diberi teguran lantaran tidak menggunakan masker secara baik dan benar.

Sementara itu, di Alun-Alun Ciamis, satuan fungsi Polres Ciamis yang terlibat di antaranya Sat Sabhara, Binmas, Lantas, Intelkam, Reserse Kriminal, Reserse Narkoba, dan Propam serta Humas. Kegiatan tersebut dipimpin Ipda Ateng Budiono.

Dalam kegiatan masing-masing, para petugas mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Mereka menekankan kembali tentang 5M: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan.

“Itu semua dilakukan guna mengantisipasi dan menekan penyebaran virus corona khususnya di wilayah hukum Polres Ciamis,” kata Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, SIK, MSi.

AKBP Hendria mengaskan bahwa aparat kepolisian tidak akan pernah berhenti untuk mengingatkan masyarakat sebagai bentuk kepedulian Polri. “Penyampaian imbauan protokol kesehatan ini kita lakukan secara masif setiap hari guna mengingatkan dan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat beraktivitas di tengah situasi pandemi Covid-19,” tuturnya.

Menurut Kapolres, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) masih diterapkan di wilayah Kabupaten Ciamis dan Pangandaran. Hal tersebut untuk meminimalkan penyebaran Covid-19. Aparat juga memberikan masker gratis di sela-sela kegiatannya.

Sementara itu, di wilayah Kecamatan Ciamis, Kapolsek Ciamis Kompol Nia Kurnia, SH, MH, memimpin Operasi Yustisi pada Sabtu. Kegiatan yang melibatkan Satgas Covid-19 itu dilaksanakan mulai pukul 09.00.
Operasi tersebut menyasar masyarakat dan pedagang kaki lima yang menyalahi aturan. “Masyarakat tidak menggunakan masker, maka akan diberikan teguran tertulis, teguran lisan,” ujar Kapolsek.

“Kami berharap masyarakat menyadari betapa pentingnya mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19, dan virus ini sudah banyak memakan korban jiwa,” tambahnya. (isr/rls)

Be the first to comment on "Operasi Yustisi Terus Digencarkan"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: