Kaget dengan Hasilnya

foto-foto: Twitter Liverpool SELEBRASI. Penyerang Liverpool Diogo Jota merayakan golnya ke gawang Arsenal di Stadion Emirates, Minggu (4/4/2021) dini hari WIB.

LONDON – Tiga gol di babak kedua, termasuk dua dari pemain pengganti Diogo Jota, memperkuat harapan empat besar Liverpool dengan kemenangan dominan 3-0 atas Arsenal yang jinak di Stadion Emirates, Minggu (4/4/2021) dini hari WIB.

James Milner melewatkan peluang terbaik dari babak pertama yang dominan tetapi tanpa gol untuk Liverpool, dengan Arsenal yang malu-malu mencatatkan hanya satu upaya dalam satu jam pertama, yang digambarkan oleh Gary Neville dari Sky Sports sebagai “lusuh” sepanjang penampilan kandang yang buruk.

The Reds menemukan keunggulan klinisnya setelah satu jam, memimpin melalui sundulan Jota dari umpan silang Trent Alexander-Arnold yang luar biasa (64’), sebuah assist yang sangat dibutuhkan setelah ditinggalkan dari skuad Inggris baru-baru ini.

Mohamed Salah membuat skor menjadi 2-0 empat menit kemudian, mencuri bola dari Gabriel di dalam kotak sebelum memasukkan bola melalui kaki Bernd Leno, beberapa saat sebelum umpan lemah Gabriel dimanfaatkan oleh Alexander-Arnold saat Jota memanfaatkan peluang untuk mencetak gol dari jarak delapan yard (82’) setelah sentuhan dari Salah dan Sadio Mane.

Hasilnya berarti Liverpool sekarang hanya dua poin di belakang Chelsea yang berada di urutan keempat dengan delapan pertandingan tersisa. Sementara Arsenal tetap kesembilan, hanya unggul satu poin dari Leeds United di bawahnya.

Bos Arsenal Mikel Arteta menyebut timnya benar-benar pantas kalah. Tim tamu lebih baik di setiap lini dan pantas memenangkan pertandingan dengan margin yang mereka miliki, atau bahkan lebih. Dia menerima tanggung jawab atas cara timnya bermain dini hari tadi.

“Mereka membuat keputusan yang tepat, kami tidak melakukannya. Ini salah saya. Saya harus mengatur tim untuk tampil dengan cara yang berbeda dan hanya itu. Selamat kepada Liverpool karena mereka luar biasa hari ini. Itu menunjukkan perbedaan antara dua tim. Ketika mereka bermain di level itu, marginnya sangat tinggi,” tuturnya dikutip Radar Tasik dari Sky Sports.

Arteta menyatakan tidak perlu menggunakan alasan apa pun atas kekalahan tersebut di saat The Gunners tidak memiliki lima atau enam pemain. “Standarnya jauh lebih tinggi di klub sepak bola ini dan saya harus membuat mereka tampil di level itu. Itu juga teknis. Kami memberikan setiap bola dan tidak bisa menyatukan tiga operan. Dasar-dasarnya tidak ada hari ini. Jika Anda melakukan itu terhadap lawan seperti ini, Anda akan dihukum seperti kami,” katanya.

Pelatih asal Spanyol itu mengaku kaget dan tidak menyangka dengan kekalahan tersebut bila dilihat dari cara tim berlatih. “Ini tantangan. Tantangan membawa peluang. Jika Anda memiliki keberanian dan mewakili klub seperti ini, Anda harus berdiri tegak dan ambillah,” ujarnya.

Sementara itu, Bos Liverpool Jurgen Klopp menyatakan timnya bermain sangat bagus dalam pertandingan level atas. “Penekanan balik kami berada di level tertinggi yang sangat penting. Secara umum, pertahanan dari seluruh tim tampak persis sebagaimana mestinya. Saya sangat senang dengan keseluruhan kinerja dan lebih dari itu tiga poin,” katanya.

“Ini adalah pertama kalinya di musim ini, Neco Williams kembali dan mengalami sedikit cedera. Namun terlepas dari cedera jangka panjang, semua pemain yang terlibat malam ini dalam keadaan bugar dan dalam kondisi yang sangat baik. Kami bisa saja memasukkan Alex Oxlade-Chamberlain, atau Naby Keita atau Xherdan Shaqiri dalam kondisi yang sangat baik. Jadi hal-hal seperti ini, ini adalah pertama kalinya kami memilikinya. Mudah-mudahan itu akan membantu kami,” lanjutnya.

Pakar sepak bola dari Sky Sports Gary Neville memilih Fabinho sebagai man of the match dalam pertandingan besar itu. “Trent telah melakukannya dengan baik, mengingat apa yang kami lihat dia alami selama seminggu terakhir ini, tetapi saya akan memilih Fabinho. Dia telah menjadi pemain terbaik Liverpool. Dia luar biasa. Dia adalah gelandang bertahan terbaik di liga,” ujar legenda Manchester United tersebut. (snd)

Be the first to comment on "Kaget dengan Hasilnya"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: