Kontrol Pengamanan Gereja Pantekosta

PENGAMANAN. Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, SIK, MSi, bersama Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, SSos, MAP, mengecek pengamanan rangkaian kegiatan perayaan Paskah di Gereja Pantekosta Ciamis, Jalan Ir H Juanda No 231 pada Jumat (2/3/2021) pagi.

CIAMIS – Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, SIK, MSi, bersama Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, SSos, MAP, mengecek pengamanan rangkaian kegiatan perayaan Paskah di Gereja Pantekosta Ciamis, Jalan Ir H Juanda No 231 pada Jumat (2/3/2021) pagi.

Dalam kegiatan tersebut, AKBP Hendria dan Letkol Czi Dadan didampingi Kabag Ops Polres Ciamis Kompol Yopy Mulyawan Suryawibawa, SPd, SIK, Kasat Lantas AKP Zanuar Cahyo Wibowo, SIK, Kasat Intelkam, dan Kapolsek Ciamis Kompol Nia Kurnia.

Kedatangan Kapolres beserta rombongan tidak hanya mengecek personel yang melaksanakan pengamanan di Gereja, tetapi juga mengontrol langsung situasi Gereja Pantekosta Ciamis.

AKBP Hendria mengatakan, pengecekan tersebut untuk memastikan pelaksanaan pengamanan oleh personel berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang sudah direncanakan. Sebanyak 550 personel diterjunkan untuk mengamankan rangkaian kegiatan ritual Paskah Tahun 2021 di wilayah hukum Polres Ciamis.

“Kita datang ke sini untuk mengecek sekaligus memberi support secara moril kepada personel yang bertugas, sehingga dalam pelaksanaannya mereka penuh semangat dan tanggung jawab,” kata AKBP Hendria.

Kapolres menjelaskan, terdapat 13 Gereja di wilayah hukum Polres Ciamis yang menyelenggarakan rangkaian kegiatan ritual Paskah Tahun 2021. Gereja tersebut tersebar di dua kabupaten, yaitu Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran.

“Semua gereja tersebut sejak hari ini sampai dengan hari Minggu melaksanakan kegiatan ritual Paskah. Maka dari itu kami bersama TNI dan internal gereja akan mengamankan kegiatan Paskah,” tuturnya.
“Pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi setiap pemeluk agama untuk melaksanakan kegiatan agamanya,” katanya.

Sementara itu, Letkol Czi Dadan menyatakan, TNI bersama Polri hadir di tengah masyarakat ingin memberikan rasa aman, khususnya mereka yang merayakan Paskah. “Kita sama-sama berkoordinasi menempatkan personel di tempat yang sudah dikoordinasikan untuk melakukan pengamanan,” ujar Dandim.

Selain Gereja Pantekosta Ciamis, Kapolres beserta Dandim juga melakukan pengecekan langsung gereja di wilayah hukum Polres Ciamis. Seperti gereja di Lakbok Kabupaten Ciamis dan gereja di wilayah Kabupaten Pangandaran. (isr/rls)

Be the first to comment on "Kontrol Pengamanan Gereja Pantekosta"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: