Penanganan Covid-19 Terus Dievaluasi

CIAMIS – Pemerintah Kabupaten Ciamis terus melakukan akselerasi dalam penanganan Covid-19 melalui rapat koordinasi bersama seluruh OPD, Satgas Covid-19 dan camat se-Kabupaten Ciamis, Rabu (31/3/2021).

Bupati Ciamis Dr H Herdiat Sunarya menyampaikan, pelaksanaan akselerasi vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Ciamis sudah dilaksanakan mulai dari tahap pertama sampai keempat yang diberikan mulai kepada para tenaga medis, TNI – Polri, dan pelayan publik.

“Alhamdulillah, pelaksanaan akselerasi vaksinasi Covid-19 sampai tanggal 29 Maret 2021 sudah kita lakukan dengan jumlah mencapai 5.539 orang,” ujarnya kepada Radar, kemarin.

Kata dia, respons dari masyarakat juga dinilai sangat baik, sangat bersemangat dan antusias, bahkan ada yang sampai mengirim pesan agar vaksinasinya didahulukan. Namun, walaupun sudah dilakukan vaksinasi tetap harus menerapkan protokol kesehatan.

“Kita harus tetap selalu memedomani dan melaksanakan protokol kesehatan, itu yang paling terpenting. Karena vaksin tersebut setidaknya hanya mengurangi risiko atau menambah pembentukan daya tahan tubuh saja,” ujarnya.

Sementara itu, kata Herdiat, evaluasi penerapan PPKM mikro terdapat kenaikan di PPKM pertama, sekitar 20 persen kedisiplinan masyarakat meningkat dengan menerapkan protokol kesehatan. Akan tetapi memasuki pemberlakukan PPKM kedua sampai keempat ini ternyata ada penurunan. “Sehingga kita harus terus semakin ekstra lagi dalam menyosialisasikan, mengajak, mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang sudah mulai mengendur,” harapnya. (rls/Isr)

Be the first to comment on "Penanganan Covid-19 Terus Dievaluasi"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: