Lansia Mulai Divaksin Mei

VAKSINASI. Kanit Intel Polsek Banjar Ipda Agus Predi M SIP, MSi saat divaksin tahap kedua belum lama ini. Setelah pelayanan publik, vaksinasi akan menyasar lansia.

BANJAR – Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Banjar Budi Hendrawan masyarakat lanjut usia (lansia) akan menerima suntikan vaksin Sinovac Mei mendatang. Tahapan bagi lansia dilaksanakan setelah vaksinasi bagi pelayan publik selesai.

“Untuk tahap selanjutnya penyuntikan vaksin Sinovac kepada masyarakat umum namun diprioritaskan bagi kalangan lansia dulu. Diperkirakam Mei setelah tahapan pemberian vaksin kepada pelayan publik selesai,” kata Budi Hendrawan, Rabu (31/3/2021).

Ia mengatakan secara keseluruhan vaksinasi kepada masyarakat akan dilakukan Juni. Ia berharap pemberian vaksin kepada masyarakat yang sudah terdata berjalan lancar.

“Tahap pertama bagi tenaga medis, kemudian tahap kedua pelayan publik seperti aparatur sipil negara (ASN), TNI, Polri, guru, pedagang pasar. Tahap kedua ini masih berlangsung untuk penyuntikan vaksin kedua kalinya. Setelah ini selesai, baru bergeser ke lansia,” kata Budi.

Tenaga kesehatan yang sudah divaksin jumlahnya sebanyak 1.894 dosis pada tahap pertama. Tahap kedua sebanyak 1.829 dosis.

“Target awal untuk vaksin kepada tenaga medis sebanyak 2.054, jadi ada selisihnya itu merupakan tenaga kesehatan yang tidak memenuhi syarat saat skrining dan mungkin ke depan bisa dijadwal ulang untuk vaksin selanjutnya,” ujarnya.

Kemudian dosis vaksin untuk pelayan publik yang sudah disuntikan sebanyak 7.164 dosis pada penyuntikan pertama dan penyuntikan kedua sebanyak 2.195 dosis. Sisanya masih terdapat sebanyak 5 dosis lagi untuk penyuntikan kedua bagi pelayan publik. “Pelayan publik ditargetkan selesai selama tiga bulan atau sampai April,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes kota Banjar dr Agus Budiana.

#satgascovid19#ingatpesanibu#pakaimasker#jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan#cucitanganpakaisabun (cep)

Be the first to comment on "Lansia Mulai Divaksin Mei"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: