Damkar Evakuasi Cincin di Jari

EVAKUSI. Pemadam Kebakaran Ciamis evakuasi cincin di jari Enok (47) yang susah terlepas, Rabu (31/3/2021).

CIAMIS – Tim Pemadam Kebakaran Kabupaten Ciamis mengevakuasi cincin yang susah terlepas di jari Enok (47), warga Dusun Panyingkiran RT/RW 011/004 Desa Panaragan Kecamatan Cikoneng, Rabu (31/3/2021).

Kepala UPTD Damkar Ciamis Wawan menyampaikan, awalnya pada malam sebelum tidur korban lupa melepas cincin yang dipakai di jari manisnya. Padahal, setiap malam biasanya selalu dilepas. “Ketika bangun, korban ini kaget melihat jarinya bengkak dan cincin yang terpasang tidak bisa dilepas,” ujarnya, menjelaskan.

Kata dia, berbagai cara korban lakukan untuk melepas cincin dari jari manisnya, namun tidak membuahkan hasil. “Korban mendapatkan informasi dari warga bahwa Damkar bisa mengevakuasi cincin dari jari. Akhirnya korban datang ke kantor kami untuk melepaskan cincin tersebut,” kata dia.

Kata dia, upaya yang dilakukan untuk melepaskannya dengan cara memotong. Pemotongan dilakukan dengan sangat hati-hati, sehingga prosesnya memakan waktu sekitar satu jam lebih sampai benar-benar terlepas.

“Cincin sangat sulit dilepas kalau dengan cara manual seperti ditarik biasa, karena jari korban mengalami bengkak. Maka harus dilakukan pemotongan terhadap cincin tersebut untuk bisa lepas,” ujarnya, menjelaskan. (isr)

 

Be the first to comment on "Damkar Evakuasi Cincin di Jari"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: