Ratusan Rumah Rusak, Motor Warga Hilang

RUMAH WARGA RUSAK. Warga menunjukkan kaca rumahnya yang rusak karena efek ledakan kilang minyak Pertamina di Balongan, Kabupaten Indramayu, Senin dini hari (29/3/2021).

Ratusan rumah rusak di Blok Kesambi Desa Balongan, Kabupaten Indramayu dampak kebakaran di area Kilang Minyak Pertamina RU VI. Tidak hanya itu, motor dan barang elektronik warga hilang dicuri saat mereka mengungsi.

Dari laporan yang dihimpun Radar Indramayu (Radar Cirebon Group) kerusakan pada rumah warga didominasi pada bagian atap, plafon hingga kaca rumah yang pecah.

Kerusakan ini dipicu oleh kejadian kebakaran yang menimpa tangki penyimpanan BBM di are kilang minyak Balongan.

Yang membuat miris adalah pencurian barang elektronik dan sepeda motor menimpa warga Desa Majakerta.

Rumah warga yang ditinggal mengungsi pasca kebakaran pukul 00.45 Senin dini hari (29/3/2021), justru menjadi sasaran empuk pelaku pencurian.

Salah seorang warga mengungkapkan, kebakaran tersebut menyebabkan kepanikan. Apalagi sempat terdengar beberapa kali suara ledakan.

“Iya ini meledak pagi. Kerasa seperti gempa bumi. Getarannya sangat keras, suaranya juga besar sekali. Saya kira petir karena sehabis hujan masih banyak guntur,” kata Arif Rahman (48) warga Sukaurip, kepada Radar Indramayu.

“Kami panik, karena kan kebakaran besar dan sempat ada ledakan. Kami lari dari rumah dan tidak sempat mengunci pintu,” kata Soni (50) warga Desa Majakerta.

Saat ini jalan di perempatan depan Polsek Balongan ditutup oleh jajaran Satlantas Polres Indramayu dan dijaga ketat oleh anggota TNI dari anggota Kodim 0616/Indramayu beserta Satpol PP dan Dishub.

Sebelumnya, Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Ahjmad Dofiri meminta masyarakat untuk berada di lokasi aman. “Kita pastikan, TNI dan Polri sudah berjaga di sana. Mohon jangan jadi bahan tontonan,” katanya.

Kepolisian juga akan melakukan investigasi terkait penyebab kebakaran setelah situasi di TKP memungkinkan. (jml)

Be the first to comment on "Ratusan Rumah Rusak, Motor Warga Hilang"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: