Punya 2 Kios, Wali Kota Heran

Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih saat memberi arahan pada salah satu pedagang pasar Senin (29/3/2021).

BANJAR – Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih kembali turun ke Pasar Muktisari Langensari, Senin (29/3/2021). Pada kegiatan relokasi pedagang itu, orang nomor satu di Kota Banjar tersebut menemukan ada beberapa pedagang yang memiliki lapak/kios lebih dari satu.

Wali kota menyebut saat merelokasi pedagang yang berjualan di lorong lantai satu, dirinya menemukan pedagang yang memiliki sampai dua kios/lapak bahkan lebih. Namun tidak ditempati pemiliknya.

“Ya sekarang kan tanah, pasar ini punya Pemkot Banjar. Kenapa disewa-sewakan? Apalagi sampai diperjualbelikan, itu tidak boleh,” kata Ade Uu di kantor Diskominfo Kota Banjar kemarin.

Sementara itu dia menyebut relokasi pedagang dilakukan agar pasar lebih tertata, bersih serta sehat. “Pasar Muktisari Langensari dinilai Pemprov Jabar pasar tidak sehat, karena semrawut dan tidak rapi,” ujarnya.

Kepala DKUKMP Kota Banjar Edi Herdianto SSos membenarkan ada pedagang yang memiliki kios atau lapak lebih dari satu, bahkan sampai empat. “Ya seharusnya kan satu pedagang satu kios atau lapak. Ini ada yang sampai empat, kan aneh,” ujarnya. (nto)

Be the first to comment on "Punya 2 Kios, Wali Kota Heran"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: