Patroli Laut untuk Memberikan Rasa Aman

PATROLI. Anggota Sat Polair Polres Ciamis melaksanakan patroli keamanan di kawasan perairan Pangandaran, Senin (29/3/2021).

PANGANDARAN – Anggota Sat Polair Polres Ciamis melak­sanakan patroli keamanan di kawasan perairan Pangandaran.

Patroli perairan ini merupakan rutinitas yang dilaksanakan jajaran personel Sat Pol Air di wilayah hukum perairan Polres Ciamis.

”Peningkatan patroli ini untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat,” kata Kasat Polair Polres Ciamis Polda Jabar AKP Sugianto, Senin (29/3/2021).

Tujuan patroli ini, kata AKP Sugianto, untuk memelihara keamanan dan ketertiban di kawasan perairan agar semua berjalan lancar dan tidak ada kendala.

Patroli dilakukan dengan menggunakan Kapal Polisi VIII-2432 dengan menyisir dari Pelabuhan Cikidang Babakan ke arah Pantai Barat Pangandaran.

Polair Polres Ciamis, lanjut dia, juga melakukan patroli dialogis ke masyarakat pesisir sungai dan para nelayan. Kapal nelayan Compreng KM Lancar Jaya dilakukan pemeriksaan oleh petugas.

”Kami memberikan imbauan masyarakat dan nelayan agar jangan melakukan penangkapan ikan dengan cara yang akan berdampak membahayakan atau merusak lingkungan,” kata dia.

AKP Sugianto mencontohkan penangkapan ikan yang dapat merusak lingkungan seperti meracun, menyetrum dan mengebom ikan. Cara seperti ini akan membawa dampak merusak lingkungan bahkan kepunahan ikan. (isr)

Be the first to comment on "Patroli Laut untuk Memberikan Rasa Aman"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: