Warga yang Ingin Divaksin Membeludak

SKRINING. Masyarakat sekitar Jalan Kantor Pos mengecek kesehatan sebelum divaksin di pos depan kelenteng Jumat (26/3/2021).

BANJAR – Pedagang dan warga di Jalan Kantor Pos mendatangi pos pelaksanaan vaksinasi di depan kelenteng, perempatan Pasar Banjar Jumat pagi (26/3/2021). Mereka ingin mengikuti kegiatan vaksinasi.

Membeludaknya masyarakat yang ingin divaksin itu tidak diimbangi dengan jumlah vaksin yang tersedia. “Pedagang yang ingin divaksin membeludak. Total vaksin yang disediakan untuk 900 orang sasaran,” kata Kepala Puskesmas Banjar I Iin Solihin kepada wartawan.

Dia menjelaskan membeludaknya sasaran karena di hari pertama pada Kamis sedikit. Sedangkan dua tim vaksinasi yang bertugas di pos hanya dibekali 100 vial. Sementara jumlah yang datang melebih kuota yang telah disediakan.

“Bukan tidak kebagian tapi stok vaksinnya habis. Maka kita arahkan yang mau divaksin ke pos lainnya, karena masih ada tiga pos lainnya,” tandasnya.

Salah seorang warga Nisa mengaku akan ikut divaksin karena Kamis ada imbauan pelaksanaan vaksinasi di komplek Pasar Banjar. “Ya sempat antre panjang banget, dikirain tidak terlalu banyak yang mau divaksin. Ada juga juga yang tidak divaksin karena persediaannya habis, kasian. Sudah antre tidak kebagian,” ujarnya.

#satgascovid19#ingatpesanibu#pakaimasker#jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan#cucitanganpakaisabun (nto)

Be the first to comment on "Warga yang Ingin Divaksin Membeludak"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: