Longsor Menimpa Rumah, Dua Warga Terluka

GOTONG ROYONG. Polsek dan TNI bersama masyarakat gotong royong membersihkan material longsor di rumah yang terkena dampak di Kecamatan Rancah, Jumat (26/3/2021).

CIAMIS – Tim gabungan TNI-Polri  bersama masyarakat gotong rotong  membersihkan material tanah longsor yang mengakibatkan dua rumah rusak, Jumat (26/3/2021) pagi di Dusun Rancah Girang RT/RW 03/01 Desa Rancah.

Akibat kejadian ini dua orang mengalami luka ringan karena tertimpa reruntuhan bangunan rumah dan sudah mendapatkan perawatan medis. Rumah yang terdampak longsor ini milik Ade Imam dan ambruk menimpa dinding rumah Agus.

Kapolsek Rancah AKP Alan Dahlan mengatakan, pihaknya lang­sung bergotong royong untuk mem­bersihkan material longsor yang menimpa rumah warga. Kare­na kondisi di lokasi cukup curam, sehingga harus diantisipasi sece­patnya. “Kami dari Polsek Rancah ber­sama Koramil Rancah dan masyarakat ikuti kerja bakti membersihkan material longsoran,” kata dia.

Lanjut dia, pihaknya mengimbau ma­sya­rakat untuk selalu waspada, apalagi cuaca saat ini tidak menentu. Se­hingga sangat rawan sekali terjadi ben­cana longsor. “Kewaspadaan ha­­rus selalu ditingkatkan,” ujarnya. (isr)

Be the first to comment on "Longsor Menimpa Rumah, Dua Warga Terluka"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: