Rangkul Investor, Permudah Investasi

BANJAR – Pemerintah Kota Banjar akan fokus menjemput bola para investor supaya mau berinvestasi di Kota Banjar. Salah satu upaya yang akan dilakukan yakni mempermudah proses pemberian izin bagi pengusaha yang mau menanamkan modalnya.

“Semua elemen tolong bantu supaya mempermudah investasi masuk ke Kota Banjar. Kita harus merangkul para investor, jangan malah sebaliknya, diganggu atau ditakut-takuti. Kita harus punya magnet terlebih dahulu supaya invetasi bisa masuk, di sisi lain pemerintah juga akan memberikan kemudahan dalam pemberian izinnya,” kata Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana, Kamis (25/3/2021).

Salah satu contoh magnet yang akan menarik investasi adalah pengadaan event yang berkelanjutan. Dalam satu bulan minimal harus ada dua event yang mendatangkan orang dari luar daerah, sehingga investor mau menanamkan modalnya. Contoh pengusaha perhotelan mau membuat hotel yang representatif di Kota Banjar.

“Tentu contoh event ini bukan dalam masa pandemi seperti saat ini, namun rencana jangka panjang ketika Banjar sudah terbebas dari Pandemi Covid-19. Kita adakan event rutin setiap bulan sebanyak dua kali atau dua bulan sekali. Kita harus memancing para investor supaya bisa masuk ke Banjar,” ungkap Nana.

Pemerintah juga menginginkan sektor pariwisata berjalan. Kuliner menarik, produk UMKM, produk-produk dari pemuda kreatif harus ditampilkan supaya Banjar memiliki icon untuk dikenal masyarakat luas.

“Output-nya akan kembali ke perputaran ekonomi di masyakat, sehingga keinginan masyarakat sejahtera tercapai jika laju perekonomian di Kota Banjar berjalan dengan cepat, ditunjang dengan fasilitas dari para investor seperti hotel dan lainnya,” ucapnya. (cep)

Be the first to comment on "Rangkul Investor, Permudah Investasi"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: