Penambahan Kasus Masih Didominasi Klaster Keluarga

BANJAR – Kasus positif Covid-19 di Kota Banjar kembali naik. Kamis (25/3/2021) bertambah 26 orang. Total kasus dari sejak awal pandemi yakni sebanyak 964 orang.

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Banjar H Agus Nugraha mengatakan pekan ini terjadi penambahan kasus positif Covid-19 cukup signifikan. Rabu (24/3/2021) ada sebanyak 47 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Banjar. “Alhamdulillah sekarang menurun dari kemarin. Penambahan kasus masih dominasi dari klaster keluarga,” kata dia kepada wartawan, Kamis (25/3/2021).

Meski kasus positif Covid-19 naik, namun pasien yang selesai isolasi mandiri atau sembuh ikut bertambah. Hingga sampai saat ini sudah mencapai 765 orang dari sebelumnya 724 orang.

Kata dia, kembali meningkatkan jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Banjar karena banyak yang di-tracking. Kebanyakan dari klaster keluarga dan tetangga.

“Ini yang harus dievaluasi. Apakah ada yang salah, baik dari sisi penanganan atau saat pasien terkonfirmasi positif Covid-19 menjalani isolasi mandiri di rumah menularkan ke yang lain,” kata dia.

Terpisah, Kasi Surveillans dan Imunisasi Dinkes Kota Banjar Kholilurokhim SKM mengatakan penambahan kasus positif Covid-19 di Kota Banjar Rabu (24/3/2021) paling banyak dari klaster keluarga dan tetangga. “Ada banyak, sampai delapan orang. Kalau hari ini (kemarin, Red) masih klaster keluarga dan juga klaster pertokoan. Lima orang karyawan toko hasilnya positif Covid-19,” ujarnya.

#satgascovid19#ingatpesanibu#pakaimasker#jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan#cucitanganpakaisabun (nto)

Be the first to comment on "Penambahan Kasus Masih Didominasi Klaster Keluarga"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: