Merazia Penunggak Pajak Kendaraan

APEL PERSIAPAN. Polsek Kalipucang melaksanakan Operasi Kendaraan Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU) di wilayah hukum Polsek Kalipucang, tepatnya di Bunderan Karapyak Desa Emplak, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Rabu (24/3/2021).

PANGANDARAN – Puluhan kendaraan bermotor terjaring razia operasi Kendaraan Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU) yang digelar di wilayah hukum Polsek Kalipucang.

Razia ini dilakukan di Bunderan Karapyak Desa Emplak, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Rabu (24/3/2021).

Operasi ini di bawah kendali operasional Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi, SH MM dan melibatkan puluhan personel gabungan.

Mereka yang terlibat terdiri dari Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) Pangandaran, Satlantas Polres Ciamis, Subdenpom III/2-4 Banjar, Dishub Pangandaran dan jajaran Polsek Pangandaran.

Operasi gabungan Triwulan 1 pada tahun 2021 ini merupakan hari kedua tingkat polsek. Razia gabungan yang berlangsung dari pukul 07.30- 12.00 ini juga merupakan kegiatan tahunan seluruh Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) lingkup Bapenda Jabar se-Jabar yang berjalan selama tiga hari di tingkat Polsek.

Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi mengatakan, razia kali ini petugas gabungan menindak puluhan kendaraan bermotor. Puluhan kendaraan bermotor ini melanggar peraturan mengenai penunggakan pembayaran pajak.

”Selain menyisir kendaraan yang menunggak pem­bayaran pajak, razia ini juga merupakan salah satu bentuk pem­binaan dan edukasi kepada masyarakat agar selalu taat mem­bayar Pajak Kendaraan Bermotor di samping tertib berlalu lintas,” kata Kompol Suyadi.

Kompol Suyadi menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Pangandaran yang belum membayar pajak kendaraannya agar segera membayar pajak.

”Adapun hasil dari razia gabungan hari ini yang membayar pajak sebanyak 13 unit kendaraan dan pendapatan mencapai Rp.4.817.200, sedangkan tilang STNK sebanyak 13 dan SIM tiga lembar serta KIR 3,” ujarnya. (isr)

Be the first to comment on "Merazia Penunggak Pajak Kendaraan"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: