Ingatkan Masyarakat Patuhi Prokes

MENGINGATKAN MASYARAKAT. Personel Polsek Kalipucang Polres Ciamis melaksanakan Operasi Yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan di kawasan Pasar Kecamatan dan Terminal Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Senin (22/3/2021).

PANGANDARAN – Personel Polsek Kalipucang Polres Ciamis melaksanakan Operasi Yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan di kawasan Pasar Kecamatan dan Terminal Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Senin (22/3/2021).

Operasi tersebut dilaksanakan dalam rangka penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro.

Operasi Yustisi di bawah kendali operasional Kapolsek Kalipucang AKP Jumaeli. Sebanyak 19 personel gabungan diterjunkan.

Mereka terdiri dari anggota Polsek Kalipucang, Koramil 1319/Kalipucang, Sat Pol PP, dan Pegawai Kecamatan Kalipucang.

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, SIK, MSi, melalui Kapolsek Kalipucang AKP Jumaeli mengatakan, Operasi Yustisi, yang dilaksanakan jajaran Polsek Kalipucang, dalam rangka implementasi Instruksi Bupati Nomor 1 tahun 2021 tentang pengetatan wilayah di Kabupaten Pangandaran, sehingga dapat mencegah dan meminimalisir penyebaran virus corona.

”Akhir pekan pantai menjadi salah satu tujuan warga untuk berlibur, sehingga peningkatan orang dan kemungkinan timbulnya kerumunan akan terjadi.

Maka dari itu kami Polri bersama TNI dan Pemerintah menggelar operasi yustisi dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini masih pandemi di Indonesia,” kata AKP Jumaeli.

AKP Jumaeli menuturkan, pihaknya juga menyampaikan edukasi kepada warga untuk selalu memedomani protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Seperti menerapkan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.

”Kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan menjadi kunci bersama dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya. (isr)

Be the first to comment on "Ingatkan Masyarakat Patuhi Prokes"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: