Hasil Antigen Negatif, Berharap Tes PCR Negatif

Ikut Swab Inisiatif Sendiri

Salah seorang pengunjung saat dicek suhu sebelum masuk ke toko Bhineka Minggu (21/3/2021).

BANJAR – Karyawan toko pakaian Bhineka di Jalan Letjen Suwarto telah mengikuti swab test pada Jumat (19/3/2021). Sebelumnya pun mereka telah menjalani swab antigen dan hasilnya negatif.

“Sampai sekarang belum dapat informasi hasilnya (swab test PCR). Ya mudah-mudahan hasil swab test PCR yang dilaksanakan kemarin (Jumat, Red) hasilnya negatif,” kata pemilik toko Bhineka Lyani, Minggu (21/3/2021).

Lyani menjelaskan kesadaran melakukan swab test setelah ada salah satu karyawannya terkonfirmasi positif Covid-19. Saat itu, semua karyawan beserta dirinya langsung melakukan pemeriksaan di klinik.
Kata dia, sebanyak 12 orang melakukan swab antigen. Hasilnya dinyatakan negatif. Meski telah dinyatakan negatif antigen, namun tetap mengikuti swab test dari Puskesmas Pataruman I.

“Saya sangat menjaga kesehatan diri dan juga kesehatan karyawan saya juga. Makanya ketika tahu ada yang terkonfirmasi positif Covid-19 langsung memeriksakan diri,” paparnya.

Dia menceritakan awal mula karyawannya yang terkonfirmasi positif Covid-19. Akhir Februari, karyawannya itu masuk kerja, namun seperti tidak semangat bekerja. Karyawannya mengeluhkan sakit tenggorokan. Saat itu juga langsung disuruh pulang dan istirahat serta berobat.

“Tidak lama, dapat kabar dari adik yang di Jakarta, kalau (salah satu karyawannya) terkonfirmasi positif Covid-19. Nah disitu sebagai antisipasi langsung periksa ke klinik,” jelasnya. Dia menyebut karyawannya tersebut sudah menjalani isolasi dan perawatan.

Sementara itu, kata dia, selama ini pihaknya menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Pengunjung yang masuk ke toko tidak luput dari pemeriksaan suhu tubuh dan harus mencuci tangan pakai sabun yang telah disediakan serta memakai masker.

“Karyawan juga sama, pakai masker. Sama-sama menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Agar terhindar dari penularan Covid-19 yang sangat berbahaya ini,” ujarnya.

#satgascovid19#ingatpesanibu#pakaimasker#jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan#cucitanganpakaisabun (nto)

Be the first to comment on "Ikut Swab Inisiatif Sendiri"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: