Bertekad Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

BERSINERGI. Kepala Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Tasikmalaya Darjana (kelima dari kanan) bersama Kepala Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Tasikmalaya Edi Ganda Permana (keempat dari kanan), Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih SIP MSi berkolaborasi untuk pembentukan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) di seluruh Kota/Kabupaten se-Priangan Timur di Hotel Fave Tasikmalaya, Rabu (18/3/2021).

Sejak 2020, Darjana dipercaya menjadi Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Tasikmalaya. Niat mulianya, dia ingin meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Priangan Timur.

Lewat pengalaman dan pengabdian Darjana di BI, yang sudah 24 tahun, dia terus melakukan penguatan kepegawaian di internal.

Tentunya, itu untuk mewujudkan sumber daya manusia proaktif, tata kelola dan sistem informasi yang andal.

”Setelah mendapatkan kepercayaan promosi di Priangan Timur, saya akan wariskan adalah budaya iklim kerja yang happy dan tidak feodal. Dengan mengandalkan kerja sama dan tahu apa yang harus dikerjakan,” kata Darjana.

Berkait kekompakan, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Tasikmalaya bisa berkontribusi nyata terhadap penguatan ekonomi masyarakat.

“Visi kita ingin mengembangkan perdagangan dan jasa di Priangan Timur untuk menurunkan kemiskinan. Oleh karenanya terus mengupayakan membantu UMKM naik kelas,” ujarnya menjelaskan.

Darjana bertekad agar BI bisa memelihara kestabilan nilai rupiah. Diantaranya; menetapkan dan melaksanakan kebijakan moneter, mengatur dan menjaga kelancaran sistem pembayaran serta stabilitas sistem keuangan.

“Maka di sini kita turut mengembangkan ekonomi dan keuangan digital melalui penguatan kebijakan sistem pembayaran Bank Indonesia dan sinergi dengan kebijakan pemerintah serta mitra strategis lain,” kata dia dengan optimis. (riz)

Be the first to comment on "Bertekad Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: