41 Tim Akan Bertanding di Kompetisi Internal

MENYIMAK. Peserta Workshop dan Manager Meeting Kompetisi Askab PSSI Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2021 fokus menyimak paparan dari pimpinan pertemuan dan pemateri di Sekretariat Askab PSSI Kabupaten Tasikmalaya Jalan SL Tobing, Kota Tasikmalaya, Sabtu (20/3/2021).

Askab PSSI Kabupaten Tasikmalaya akan melaksanakan kompetensi internal yang dimulai Jumat (26/3/2021).

Rencananya kompetisi itu akan dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Brigif Raider 13 Galuh. Sebanyak 41 klub di Kabupaten Tasikmalaya akan mengikuti kejuaraan tersebut.

Ketua Pelaksana Kompetisi Askab PSSI Kabupaten Tasikmalaya, Adi Herdiansyah SPd mengatakan, kompetisi tersebut sudah disiapkan mulai dari jadwal dan persiapan lainnya. ”Kick off akan kita laksanakan pada Jumat depan (26/3/2021, Red) di Lapangan Brigif,” kata dia.

Rencananya pertandingan internal itu akan dilaksanakan setiap minggunya yaitu Jumat, Sabtu dan Minggu. “Mungkin pertandingan ini akan terpotong oleh bulan Ramadan, kita akan lanjutkan setelah Lebaran,” kata dia.

“Pertandingan ini kita akan terapkan sistem gugur tunggal,” kata dia menjelaskan.
Adi menjelaskan, dalam pertandingan ini akan diambil pemain terbaik dengan juara 1, 2 dan 3. “Bagi tim yang juara akan mendapatkan trofi dan uang pem­binaan,” kata dia.

Menurut dia, bila dalam pertandingan internal tersebut ditemukan pemain yang potensial, maka akan direkomendasikan masuk tim BK Proprov Kabupaten Tasikmalaya. “Akan disesuaikan dengan usia, karena ada Piala Soeratin dan lainnya,” kata dia.

Pemilik klub Cimba Rajapolah, Kunkun, menyambut baik kompetisi internal Askab PSSI Kabupaten. Karena bisa menguji kemampuan para pemain di setiap klub.

Untuk tahun ini, baru ada satu kompetensi yakni kelahiran tahun 2001. Dia pun berharap dengan adanya kompetisi ini bisa menumbuhkan potensi pada diri para pemain.

“Mudah-mudahan saja potensi atlet sepak bola terlihat, sehingga olahraga sepak bola di Kabupaten Tasikmalaya lebih maju,” kata Kunkun berharap. (ujg)

Be the first to comment on "41 Tim Akan Bertanding di Kompetisi Internal"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: