Menjaga Ketahanan Pangan di Masa Pandemi

KETAHANAN PANGAN. Kanit Binmas Polsek Cipaku Aipda Rusmayadi, SH, mengikuti kegiatan program ketahanan pangan yang dicanangkan Koramil 1308/Buniseuri di Desa Selacai Kecamatan Cipaku Kabupaten Ciamis, Kamis (18/3/2021).

CIAMIS – Kanit Binmas Polsek Cipaku Aipda Rusmayadi, SH, mengikuti kegiatan program ketahanan pangan yang dicanangkan Koramil 1308/Buniseuri di Desa Selacai Kecamatan Cipaku Kabupaten Ciamis, Kamis (18/3/2021).

Kegiatan tersebut berupa penanaman ubi jalar menggunakan teknologi Bios 44 di lahan pertanian warga di Dusun Ciheras Desa Selacai. Teknologi Bios 44 berguna untuk mempercepat masa tanam hingga panen dengan hasil berlipat.

Program ketahanan pangan ini tidak hanya dilakukan jajaran TNI, tetapi juga digencarkan oleh Polri dan pemerintah di tengah pandemi Covid-19, sehingga diharapkan masyarakat tidak mengalami kesulitan dan kekurangan pangan di masa pandemi.

Kapolsek Cipaku Iptu Su­mar­yadi B Kresna R, menga­takan, saat menghadiri penanaman tersebut, Aipda Rus­mayadi mengajak warga masyarakat untuk tetap selalu memedomani protokol kesehatan.

Seperti selalu menerapkan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan.

”Setiap saat ber­te­mu dengan masya­ra­kat tidak henti-hentinya kami selalu menyampaikan patuhi 5M. Kedisiplinan kita bersama menjadi kunci memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Iptu Sumaryadi.

Selama pelaksanaan, warga tetap memedomani protokol kesehatan. Tidak ada warga yang berkerumun dan semua menggunakan masker serta situasi dan kondisi dalam keadaan aman serta kondusif. (isr)

Be the first to comment on "Menjaga Ketahanan Pangan di Masa Pandemi"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: