Bus WNI Kecelakaan di Turki

KORBAN KECELAKAAN. Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban kecelakaan bus di Kayseri, Turki setelah mendapatkan perawatan medis.

JAKARTA – Kedutaan Besar RI di Turki melaporkan, bus rombongan yang mengangkut 23 warga negara Indonesia (WNI) mengalami kecelakaan di Kayseri, sekitar 400 kilometer dari Ankara, Rabu (17/3/2021) waktu setempat.

Peristiwa itu mengakibatkan empat WNI mengalami luka serius dan harus dirawat di rumah sakit.

Duta Besar RI untuk Turki, Lalu Muhamad Iqbal mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 17.00 waktu lokal. Kecelakaan itu terjadi ketika bus rombongan WNI itu hendak kembali ke Istanbul setelah mengunjungi Resort Ski Erciyes.

”Semua penumpang WNI telah ditangani dengan baik oleh otoritas setempat. Infonya pagi ini, sebanyak 19 WNI dinyatakan bisa meninggalkan rumah sakit, sementara empat WNI kondisinya serius dan memerlukan operasi,” kata Iqbal dalam keterangannya, Kamis (18/3/2021).

Selain itu, kata Iqbal, KBRI Ankara telah menempatkan satu orang anggota Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Kayseri di setiap rumah sakit sebagai penerjemah dan sekaligus untuk memantau situasi para WNI.

”Saat ini staf KBRI Ankara dan Konsul Kehormatan RI di Kayseri telah berada di lokasi,” ujarnya.
Iqbal menuturkan KBRI telah berkomunikasi dengan travel agent di Indonesia dan di Turki untuk penanganan seluruh WNI.

”Bagi keluarga yang ingin mendapatkan update langsung mengenai situasi WNI dari lapangan dapat menghubungi langsung Harliyanto di nomor +90 552 657 76 54,” tuturnya. (der/fin)

Be the first to comment on "Bus WNI Kecelakaan di Turki"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: