Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid

MENGINGATKAN MASYARAKAT. Polsek Rajadesa Polres Ciamis melakukan Operasi Yustisi di wilayah Dusun Cigoong, Desa Sirnabaya, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, Rabu (17/3/2021).

CIAMIS – Masa penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berskala Mikro di wilayah Kabupaten Ciamis kembali diperpanjang hingga 22 Maret 2021.

Polsek Rajadesa Polres Ciamis melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan Operasi Yustisi di wilayah Dusun Cigoong, Desa Sirnabaya, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, Rabu (17/3/2021).

Operasi Yustisi ini dipimpin Kanit Reskrim Polsek Rajadesa Iptu Welly Rustadi dan melibatkan beberapa personel gabungan TNI-Polri dan pemerintah.

Personel yang terlibat terdiri yakni anggota Polsek Rajadesa, Babinsa Desa Sinarbaya, dan pegawai Desa Sinarbaya.

Pada kesempatan tersebut, Iptu Welly beserta personel gabungan melakukan penindakan kepada warga yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu juga disampaikan sosialisasi tentang 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

Kapolsek Rajadesa AKP Iis Yeni Idaningsih SH mengatakan, Operasi Yustisi akan dilakukan secara intensif oleh seluruh jajaran Polsek Rajadesa dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan dan penerapan PPKM berskala mikro di wilayah Kabupaten Ciamis.

”Kami, Polsek Rajadesa Polres Ciamis bersama TNI serta pemerintah akan terus melakukan penegakan disiplin kepada warga yang melanggar dari pada penerapan PPKM berskala mikro.

Diharapkan dengan penerapan program PPKM ini menghsilkan perubahan yang lebih baik ke depannya bagi warga masyarakat dari segi kedisiplinan mempedomani protokol kesehatan,” kata AKP Iis Yeni.

”Sehingga dengan disiplin dari diri masing-masing pribadi, dapat membantu pemerintah dalam upaya bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Pelaksanaan Operasi Yustisi di wilayah hukum Polsek Rajadesa juga dilaksanakan secara mobile dan memedomani protokol kesehatan, seperti memakai masker dan hingga menjaga jarak sosial agar mencegah penyebaran Covid-19. (isr)

Be the first to comment on "Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: