Prestasi Menjadi Dakwah

MEMBANGGAKAN. Siswi SMA Al Muttaqin Tasikmalaya menjuarai English Contest Antar SLTA Se-Priangan Timur pada 12-15 Maret 2021 secara virtual.

TASIK – SMA Al Muttaqin Tasikmalaya tetap berkarya dan menorehkan prestasi di masa pandemi Covid-19. Karena bagi mereka, belajar itu wajib dan prestasi adalah dakwah.

Kepala SMA Al Muttaqin Tasikmalaya Drs Jenal Al Purkon MPd mengatakan telah membuat terobosan untuk menunjang prestasi siswa di tengah pandemi Covid-19.

Bentuknya dengan menguatkan dalam proses belajar mengajar dan bimbingan dan terus memberikan motivasi belajar kepada siswa untuk mengikuti peluang lomba akademik atau non akademik.


”Pandemi bukan penghalang bagi sekolah untuk terus melakukan terobosan untuk terus berprestasi,” kata Jenal kepada Radar, Rabu (17/3/2021).

Kemudian, setiap siswa juga telah diberikan pemahaman bahwa juara bukan menjadi tujuan utama. Dengan demikian, ketika mengikuti perlombaan harus memegang teguh kebaikan.

“Bersyukur selama pandemi Covid-19 sekolah kini mencatat puluhan siswa yang bisa menorehkan prestasi dari perorangan hingga kelompok. Baik tingkat regional ataupun nasional,” ujarnya.


Terbaru, berkat bimbingan dari guru Ayi Elma, siswa berhasil mendapatkan prestasi English Contest Antar SLTA Se-Priangan Timur pada 12-15 Maret 2021 secara virtual.

Diantaranya yaitu M. Ihsan F XI Mipa 4, Rosnada Asmahan XI Mipa 4, Jauza Zahra XI Mipa 5, Nazwa Ananta R X IPS 2, dan Ferina Fahrunisa X Mipa 2.

“Dengan berhasil memperoleh juara 1 Speech Contest, juara 2 News Reading, dan juara umum. Itu dari UKM English Club – Badan Eksekutif Mahasiswa STIE Latifah Mubarokiyah Suryalaya,” kata Jenal. (riz)

Be the first to comment on "Prestasi Menjadi Dakwah"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: