PPKM Diperpanjang, Operasi Yustisi Berlanjut

OPERASI YUSTISI. Personel Polsek Ciamis dan Koramil 1301/Ciamis melaksanakan Operasi Yustisi di wilayah Kecamatan Ciamis, Selasa (16/3/2021).

CIAMIS – Masa penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro di wilayah Kabupaten Ciamis kembali di perpanjang hingga 22 Maret 2021.

Polsek Ciamis melaksanakan Operasi Yustisi penegakan disiplin di wilayah Kecamatan Ciamis, Selasa (16/3/2021).

Operasi Yustisi dipimpin langsung oleh Kapolsek Ciamis Kompol Nia Kurnia, SH, MH. Personel yang terlibat terdiri dari dua personel Polsek Ciamis dan dua anggota Koramil 1301/Ciamis.

Pada kesempatan tersebut, Kompol Nia beserta personel gabungan melakukan penindakan kepada warga yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu juga disampaikan sosialisasi tentang 5M: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, SIK, MSi, mengatakan, Operasi Yustisi akan dilakukan secara intens oleh seluruh jajaran Polres Ciamis dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan sekaligus penerapan PPKM berskala mikro.

Ini dilakukan sebagai upaya bersama memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Ciamis.

“Kami Polres Ciamis bersama TNI serta pemerintah akan terus melakukan penegakan disiplin kepada warga yang melanggar dari­pada penerapan PPKM ber­skala mikro.

Diharapkan dengan pene­rapan program PPKM ini meng­hasilkan perubahan yang lebih baik ke depannya bagi warga dari segi kedisiplinan memedomani protokol kesehatan,” kata AKBP Hendria.

“Sehingga dengan disiplin dari diri masing-masing pribadi, dapat membantu pemerintah dalam upaya bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Sebagai informasi, pelaksanaan Operasi Yustisi di wilayah hukum Polsek Ciamis juga dilaksanakan secara mobile dan stasioner.

Dalam gelaran operasi itu, petugas tetap memedomani protokol kesehatan, seperti memakai masker dan hingga menjaga jarak sosial agar mencegah penyebaran Covid-19.

Pembagian Masker Kemarin, Polres Ciamis juga membagikan masker gratis dan hand sanitizer kepada warga di wilayah hukumnya di beberapa titik keramaian pusat kota.

Petugas yang terlibat dalam kegiatan tersebut antara lain 130 personel Polres Ciamis yang tersebar di masing-masing polsek, 33 anggota TNI, dan 30 Satpol PP.

AKBP Hendria Lesmana mengata­kan, pemberian masker ini sebagai ben­tuk kepedulian Polri dan TNI serta pemerintah kepada masya­rakat dalam pencegahan penye­baran Covid-19.

Penggunaan masker secara baik dan benar salah satu cara yang paling efektif dan efisien agar terhindar dari paparan Covid-19.

“Pembagian masker ini kita lakukan secara masif setiap hari guna mengingatkan dan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat beraktivitas di tengah situasi pandemi Covid-19.

Sebanyak 300 masker kita bagikan di sejumlah titik keramaian di Kabupaten Ciamis, di antaranya Alun-Alun Ciamis, pertokoan di Alun-Alun Ciamis, Taman Raflesia, Masjid Agung, Stasiun Kereta Ciamis dan Gedung Islamic Center,” kata AKBP Hendria.

“Kami juga membagikan 2.700 masker yang dilaksanakan di polsek jajaran Polres Ciamis yang tersebar di dua kabupaten, Kabupaten Pangandaran dan Kabupaten Ciamis.

Selain itu juga sebanyak 75 hand sanitizer kami bagikan kepada warga di sejumlah titik keramaian di Kabupaten Ciamis,” tambahnya. (isr/rls)

Be the first to comment on "PPKM Diperpanjang, Operasi Yustisi Berlanjut"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: