Jepang dan AS Mengkhawatirkan Cina

KERJA SAMA. Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken (kedua kiri), Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin (kiri) Menteri Luar Negeri Jepang Toshimitsu Motegi (kedua kanan), dan Menteri Pertahanan Jepang Nobuo Kishi menghadiri “dua ditambah dua” pembicaraan keamanan di Iikura Guest House di Tokyo, Jepang, Selasa (16/2/2021).

TOKYO (AP) – Menhan dan menteri luar negeri dari Amerika Serikat dan Jepang bertemu pada Selasa (16/3/2021) untuk membahas kekhawatiran bersama atas ambisi teritorial Cina yang berkembang di Laut Cina Timur dan Selatan saat pemerintahan Biden mencoba meyakinkan sekutu regional utama.

Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken, dalam sambutan pembukaannya pada apa yang disebut pembicaraan keamanan “dua tambah dua” pada hari Selasa, yang diikuti oleh Menteri Pertahanan Lloyd Austin, mengatakan kepada mitra Jepang mereka, Menteri Luar Negeri Toshimitsu Motegi dan Menteri Pertahanan Nobuo Kishi, bahwa para menteri AS di sini untuk menegaskan kembali komitmen mereka terhadap aliansi dan membuatnya lebih kuat.

Baca selengkapnya/berlangganan , disini

Be the first to comment on "Jepang dan AS Mengkhawatirkan Cina"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: