Mengingatkan Penerapan Protokol Kesehatan

OPERASI YUSTISI. Personel gabungan Polres Ciamis bersama Satpol PP Kabupaten Pangandaran melaksanakan Operasi Yustisi secara mobile di wilayah Kecamatan Pangandaran, Jumat siang (12/3/2021).

PANGADARAN – Belasan personel gabungan Polres Ciamis bersama Satpol PP Kabupaten Pangandaran melaksanakan Operasi Yustisi secara mobile di wilayah Kecamatan Pangandaran.

Operasi secara mobile ini dimulai dari kawasan Bunderan Ikan Marlin Objek Wisata Pantai Pangandaran, pada Jumat siang (12/3/2021).

Personel gabungan yang terlibat melaksanakan Operasi Yustisi ini yaitu 12 anggota Polres Ciamis di wilayah Kabupaten Pangandaran, dan 20 petugas Satpol PP Kabupaten Pangandaran.

Adapun lokasi penyampaian edukasi protokol kesehatan yakni di wilayah Kecamatan Pangandaran.
Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, SIK, MSi, mengatakan, Operasi Yustisi ini dilaksanakan dalam rangka menyadarkan dan mengingatkan kembali pentingnya protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Protokol kesehatan sangatlah penting dalam rangka mencegah penyebaran virus corona yang sudah lebih dari satu tahun ini mewabah di Indonesia.

“Kami akan selalu terus meng­ingatkan warga masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

Yakni selalu menerapkan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan,” kata Kapolres.

“Kedisiplinan kita bersama me­ne­rapkan protokol kesehatan menjadi salah satu cara upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Kapolres menambahkan.

Selain edukasi protokol kese­hat­an, kata AKBP Hendria, personel gabungan juga melaku­kan pemberian masker gratis kepada warga masyarakat terlebih saat ini masih dalam masa penerapan PPKM Mikro.

Pemberian masker bagian dari pada kampanye kepada warga untuk selalu menggunakan masker saat beraktivitas di tengah masa pandemi Covid-19.

“Penggunaan masker secara baik dan benar menjadi salah satu cara agar kita terhindar dari paparan Covid-19,” ujarnya. (isr)

Be the first to comment on "Mengingatkan Penerapan Protokol Kesehatan"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: