KAHMI Gowes Santuy Memperkuat Silaturahmi

SILATURAHMI. Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota dan Kabupaten Tasikmalaya foto bersama Direktur Radar Tasikmalaya Group Dadan Alisundana (tengah) usai finish di halaman Graha Pena Radar Tasikmalya dalam kegiatan rutin mingguan: KAHMI Gowes Santuy, Sabtu (13/3/2021).

TASIK – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota dan Kabupaten Tasikmalaya secara rutin melaksanakan olahraga bersepeda bersama: KAHMI Gowes Santuy.

KAHMI Gowes Santuy dilaksanakan setiap akhir pekan. Sabtu (13/3/2021) ini, rute KAHMI Gowes Santuy mengambil rute dari Sekretariat KAHMI Jalan Sutisna Senjaya-Mangin-Bungursari-Mangkubumi-Kawalu dan finish di Graha Pena Radar Tasikmalaya.

Anggota KAHMI Kota Tasikmalaya, Enan Suherlan mengatakan, KAHMI Gowes Santuy merupakan agenda rutin KAHMI yang dilaksanakan setiap satu minggu satu kali pada hari Sabtu.

“Ini untuk bersama-sama silaturahmi ke salah satu tempat anggota KAHMI. Kebetulan hari ini (finish) ke Radar Tasikmalaya,” ujar Enan usai silaturahmi di halaman Graha Pena Radar Tasikmalaya, Sabtu (13/3/2021).

MENYAMBUT. Direktur Radar Tasikmalaya Dadan Alisundana saat menyambut Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota dan Kabupaten Tasikmalaya di Graha Pena Radar Tasikmalaya, Sabtu (13/3/2021).

Menurut legislator dari PAN ini, dalam kegiatan tersebut, yang ditekankan yaitu berolahraga, hiburan dan silaturahmi.

“Karena dalam momentum ini akan sangat terdukung silaturahmi dengan kondisi yang sangat cair,” ujarnya.

“Karena kita dari berbagai elemen, partai bisa bersatu padu… bahkan ini sudah berlangsung satu tahun,” kata dia menjelaskan.

Tentu, KAHMI Gowes Santuy untuk menyolidkan KAHMI di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, karena momentum ini salah satu wadah untuk bisa bertemu.

“Karena bila tidak ada kegiatan semacam ini tidak akan bisa bertemu karena memiliki kesibukan masing-masing,” kata tokoh muda Kota Tasikmalaya ini.

RILEKS DAN BERSAHAJA. Presidium KAHMI Kabupaten Tasikamalaya H Demi Hamzah Rahadian saat memberikan sambutan singkat.

Enan berharap KAHMI Gowes Santuy bisa istikamah.“Mudah-mudahan silaturahmi tetap terjalin,” harapan dia.

Dewan Presidium KAHMI Kabupaten Tasikmalaya Asep Sofari Alayubi yang hadir dalam silaturahmi di Radar Tasikmalaya mengatakan, KAHMI Gowes Santuy merupakan ajang silaturahmi antara alumni HMI.

“Baik yang berprofesi sebagai profesional, pejabat politisi dan lainnya,” kata Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya ini.

MENIKMATI HIDANGAN. Setelah finish dan beristirahat, peserta KAHMI Gowes Santuy menikmati hidangan.

Asep berharap, dengan adanya Gowes KAHMI Santuy, yang dicanangkan satu tahun lalu, menjadi ajang silaturahmi yang efektif tentu bisa berlanjut.

“Silaturahmi ini bisa lebih intensif dan lebih kuat lagi dengan harapan kekeluargaan bisa lebih terjaga,” kata politisi Partai Gerindra ini.

Kolega Asep di KAHMI dan DPRD Kabupaten Tasikmalaya, H Demi Hamzah Rahadian, mengatakan Gowes KAHMI Santuy merupakan ajang silaturahmi rutin alumni HMI.

“Mudah-mudahan ini bisa terus terjalin, dan bisa berlanjut,” kata politisi PDI Perjuangan ini. Dalam kesempatan tersebut hadir juga Ido Garnida dan para alumni HMI yang terjun di dunia profesional, pendidikan dan, politik, kemasyarakatan dan lainnya.

BERSAMA. Sineas Politika dan penggiat KAHMI Gowes Santuy Ido Garnida saat bersama Pemimpin Perusahaan Radar Tasikmalaya Ruslan Caxra (kiri) dan Pemred Radar Tasikmalaya Usep Saeffulloh (kanan).

Direktur Radar Tasikmalaya Group Dadan Alisundana mengatakan silaturahmi dengan KAHMI akan memantulkan ruang-ruang gagasan dari para cendekiawan, termasuk dari KAHMI, untuk bersama-sama membangun daerah.

Terlebih, salah satu tujuan pendirian Radar di seluruh penjuru Nusantara untuk ikut serta membangun daerah. “Radar ini milik bersama.

Di sini bisa digunakan untuk berdiskusi, podcast dan kegiatan lainnya untuk bersama-sama membangun daerah,” ujarnya. (ujg)

Be the first to comment on "KAHMI Gowes Santuy Memperkuat Silaturahmi"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: