Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

PENGAWASAN. Satgas Covid-19 Kabupaten Ciamis saat melakukan pengawasan kegiatan masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19 di titik-titik keramaian di pusat kota, Kamis (11/3/2021).

CIAMIS – Satgas Covid-19 Kabupaten Ciamis terus mengawasi penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro secara masif meski di hari libur nasional, Kamis (11/3/2021).

Petugas membagikan masker dan hand sanitizer gratis kepada masyarakat di titik keramaian di pusat kota.

Kegiatan tersebut diikuti 130 personel Polres Ciamis yang tersebar di masing-masing polsek, baik di Kabupaten Pangandaran maupun Ciamis; 33 anggota TNI; dan 30 anggota Satpol PP.

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, SIK, MSi, mengatakan, pemberian masker dan pembersih tangan itu sebagai bentuk kepedulian Polri dan TNI serta pemerintah kepada masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Penggunaan masker secara baik dan benar salah satu cara yang paling efektif dan efisien agar terhindar dari paparan virus corona.

“Pembagian masker ini kita lakukan secara masif setiap hari guna mengingatkan dan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat beraktivitas di tengah situasi pandemi Covid-19.

Sebanyak 300 masker kita bagikan di sejumlah titik keramaian di Kabupaten Ciamis, di antaranya Alun-Alun Ciamis, pertokoan di Alun-Alun Ciamis, Taman Raflesia Ciamis, Yogya Depstore, dan sekitar Masjid Agung,” kata AKBP Hendria.

“Kami juga membagikan 2.700 masker yang dilaksanakan di polsek jajaran Polres Ciamis yang tersebar di dua kabupaten, Kabupaten Pangandaran dan Kabupaten Ciamis.

Selain itu juga sebanyak 75 hand sanitizer kami bagikan kepada warga di sejumlah titik keramaian di Kabupaten Ciamis,” tambahnya.

AKBP Hendria menyatakan, pemberian masker akan terus dilakukan secara berkelanjutan di wilayah hukum Polres Ciamis yang memiliki. Dengan demikian, diharapkan dapat meminimalisasi penyebaran Covid-19.

“Penggunaan masker secara baik dan benar salah satu bagian daripada penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Yakni 5M: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan,” tuturnya. (isr/rls)

Be the first to comment on "Bagikan Masker dan Hand Sanitizer"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: