Disinfektanisasi TK dan Sekolah Dasar

SEMPROTKAN DISINFEKTAN. Petugas gabungan dari Satgas Covid Desa Wonoharjo, Kecamatan Pangandaran Kabupaten Pangandaran, menyemprotkan disinfektan di SD, TK dan kantor desa, Senin (8/3/2021).

PANGANDARAN – Berbagai upaya terus dilakukan melawan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pangandaran. Salah satunya dengan melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan.

Langkah ini dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Wonoharjo Bripda Wili Prasetia bersama Babinsa dan kepala desa serta beberapa perangkat desa dan Kelompok Siaga Becana (KSB) Desa Wonoharjo.

Penyemprotan cairan disinfektan kali ini dilaksanakan di seluruh sekolah taman kanak-kanak dan sekolah dasar di wilayah Desa Wonoharjo, Kecamatan Pangandaran, Senin (8/3/2021).

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, SIK, MSi, melalui Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi, SH, MM mengatakan, upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus gencar dilakukan Polri.

Penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan Bhabinkamtibmas merupakan bagian tugas dan arahan pimpinan.

”Kehadiran Bhabinkamtibmas dalam kegiatan ini sebagai bentuk sinergi tiga pilar di tingkat terbawah yakni desa, guna mencegah penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat dapat merasa aman dan nyaman saat beraktivitas,” kata Kompol Suyadi.

Kompol Suyadi menambahkan, selain penyemprotan, mereka juga melakukan edukasi protokol kesehatan ke warga di sekitar lokasi, khususnya edukasi tentang 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan.

”Kami juga mengajak warga untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Sebab kedisiplinan menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya. (isr)

Be the first to comment on "Disinfektanisasi TK dan Sekolah Dasar"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: