Penting Dapat Dukungan Orang Tua Atlet

PENGARAHAN. Askab PSSI Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan pengarahan dan penjelasan kepada orang tua atlet dan atlet untuk persiapan Babak Kualifikasi (BK) Sepak Bola Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar di Sekretariat Askab PSSI Kabupaten Jalan SL Tobing, Kota Tasikmalaya, Senin (8/3/2021).

TASIK – Askab PSSI Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan pengarahan dan penjelasan kepada orang tua atlet dan atlet untuk persiapan Babak Kualifikasi (BK) Sepak Bola Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar di Sekretariat Askab PSSI Kabupaten Jalan SL Tobing, Kota Tasikmalaya, Senin (8/3/2021).

Manajer BK Proprov Jawa Barat, Asep Dzulfikri mengatakan, kegiatan tersebut merupakan tahapan lanjutan dalam persiapan BK Proprov.

Pihaknya juga membangun sinergi dengan orang tua atlet dan atlet. ”Karena memang usia pemain saat ini masih usia pendampingan dan pembinaan,” kata dia Sekretariat Askab PSSI Kabupaten Tasikmalaya, Senin (8/3/2021).

Asep menjelaskan, sinergi antara pihaknya dengan orang tua atlet dan atlet agar ada misi yang sama dan mendapatkan dukungan penuh dalam persiapan BK Proprov.

”Karena memang mereka ini usia sekolah, yang memerlukan pembinaan dan dukungan penuh orang tua,” katanya.

Dalam kesempatan itu juga, menjelaskan mengenai teknis dan aturan yang ada di manajemen tim BK Proprov itu sendiri. ”Tentu itu harus diketahui dan di pahami oleh orang tua atlet,” kata dia.

Setelah meminta dukungan penuh, dari orang tua atlet, tim manajemen juga akan melaksanakan langkah selanjutnya yakni training center (TC) sesuai jadwal.

”Rencananya pada tanggal 11,12 dan 13 itu melaksanakan tes fisik. Selanjutnya TC pada tanggal 14-nya di Lapangan Sepak Bola Kaliki, Mangunreja,” kata Asep.

Asep berharap, masyarakat mengetahui apa yang manajemen lakukan dalam persiapan BK Proprov itu, karena betul-betul serius dalam memajukan olahraga sepak bola.

”Mudah-mudahan dukungan penuh dari orang tua dan masyarakat penuh kepada para atlet, termasuk atlet terus semangat dalam latihannya,” ujar dia berharap. (ujg)

Be the first to comment on "Penting Dapat Dukungan Orang Tua Atlet"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: