Timnas Indonesia U-23 Menang 2-0 Atas PS Tira Persikabo

Sukses Padukan Senior-Junior

MENANG. Timnas Indonesia U-23 menang 2-0 atas PS Tira Persikabo pada laga ujicoba di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Jumat (5/3/2021).

JAKARTA – Timnas Indonesia U-23 menang 2-0 atas PS Tira Persikabo pada laga ujicoba di Stadion Madya Senayan, Jumat (5/3/2021).

Gol pertama Timnas U-23 dicetak Kadek Agung pada masa injury time babak pertama, lalu gol kedua dibukukan Muhammad Rafli menit ke-48.

Pada laga ini pelatih Shin Tae-yong menerapkan formasi 4-4-2. Juru racik asal Korea Selatan itu menampilkan komposisi yang memadukan pemain junior dan senior. Bek muda andalan Timnas U-19, Pratama Arhan tampil sebagai starter.

Melawan Persikabo, pasukan Garuda Muda mengandalkan duet striker senior di lini depan. Pemain Arema FC, Kushedya Hari Yudo dipasang menjadi tandem dari penyerang Bhayangkara FC, Dendy Sulistyawan.

Sementara itu di sektor tengah ada gelandang senior, Adam Alis dan Hanif Sjahbandi yang menjadi motor serangan Timnas U-23.

Mereka dibantu dua juniornya, Kadek Agung dan Feby Eka Putra untuk mengawal lini tengah.

Sementara itu Persikabo turun dengan komposisi pemain lokal. Klub yang bermarkas di Stadion Pakansari itu tidak memakai pemain asing mereka.

Abduh Lestaluhu, Dimas Drajad dan Wawan Febrianto menjadi andalan dari pelatih Igor Kriushenko.

Pada awal babak pertama, Persikabo mengambil inisiatif serangan. Klub berjuluk Laskar Padjadjaran itu sempat mendapatkan kesempatan melalui Izmi Hatuwe dan Wawan.

Sayang tendangan keduanya tidak mengarah ke gawang yang dijaga Muhammad Riyandi.
Pelan-pelan, Rachmat Irianto dan kawan-kawan berupaya keluar dari tekanan Persikabo.

Mereka mulai melakukan serangan melalui Kadek dan Feby yang menjalankan tugas sebagai winger. Hingga akhirnya gol pertama tercipta saat waktu tambahan babak pertama.

Memanfaatkan umpan dari Arhan, Kadek berhasil membobol gawang Syahrul Trisna. Tendangan melengkung dari pemain Bali United itu gagal diantisipasi oleh kiper Persikabo. Timnas U-19 unggul dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua, Timnas U-23, tidak mengurangi tekanan. Alhasil tiga menit setelah wasit memulai laga, Garuda Muda berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0. Gol dicetak oleh pemain pengganti, Rafli, melalui sundulan.

Masuk menggantikan Dendy, Rafly tidak memerlukan waktu lama untuk membobol gawang Persikabo.

Umpan silang yang dilepaskan oleh Kushedya, berhasil dikonversinya menjadi sebuah gol. Skor akhirnya bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Uji coba ini merupakan rangkaian persiapan yang dilakukan untuk menghadapi SEA Games 2021 Hanoi.

Selanjutnya Timnas U-23 akan kembali melakoni laga uji coba pada Minggu (7/3/2021) melawan Bali United. (vyt/fin)

Susunan Pemain:
Timnas Indonesia U-23 (4-4-2)
Riyandi; Marasabessy, Ridho, Irianto, Arhan; Kadek, Sjahbandi, Feby, Adam; Dendy, Kushedya.

PS Tira Persikabo (4-2-3-1)
Syahrul; Didik, Juliyanto, Abduh, Dava; Guntur, Izmi; Aryanto, Wawan, Nufiandani; Dimas.

Be the first to comment on "Sukses Padukan Senior-Junior"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: