Salimah Perkuat Ketahanan Keluarga

SIMBOLIS. Ketua PD Salimah Kota Tasikmalaya Siti Julaeha SKep Ners (kiri) memberikan makanan kepada jemaah salat Jumat di Masjid Al Fadillah Nagarawangi, Kota Tasikmalaya, Jumat (5/3/2021).

TASIK – Wujud rasa syukur Milad ke-21 Pimpinan Pusat Persaudaraan Muslimah (PP-Salimah) pada 8 Maret, Pimpinan Daerah (PD) Salimah Kota Tasikmalaya dan Pimpinan Cabang (PC) Salimah se-Kota Tasikmalaya bersinergi menyambut dengan melaksanakan rangkaian kegiatan untuk memperkuat ketahanan keluarga.

Rangkaian dimulai Jumat (5/3/2021). PD Salimah Kota Tasikmalaya dan PC Salimah se-Kota Tasikmalaya melaksanakan pembagian 380 makanan, paket sembako untuk Yayasan Yatim Piatu Nurul Millah Sindanggalih, pemeriksaan kesehatan dan Jalan Sehat Lansia di Jalan Padasuka-Kelurahan Lengkongsari.

”Kita mengikuti kegiatan Milad ke-21 ini untuk mewujudkan Sejuta Bingkisan Salimah untuk Indonesia yang dilakukan serentak pada Jumat (5/3/ 2021).

Sasarannya untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Ketua PD Salimah Kota Tasikmalaya Siti Julaeha SKep Ners di Masjid Al Fadillah Nagarawangi, Jumat (5/3/2021).

”Untuk titiknya di PC Salimah Kecamatan Tawang, Masjid Al Fadillah Nagarawangi, Masjid An- Nuur Gunung Nangka Cipawitra, dan Yayasan Nurul Millah Sindanggalih,” ujarnya menambahkan.

Dilanjutkan, pengurus dan anggota PD dan PC Salimah Kota Tasikmalaya nantinya harus mengikuti kegiatan pelatihan penulisan artikel Ketahanan Keluarga, Minggu (7/3/3/2021).

Sedangkan mereka pun mengikuti seminar sebagai puncak acara Milad ke 21, pada Senin (8/3/2021).

Temanya Membangun Peradaban dengan Memperkuat Ketahanan Keluarga sebagai Pilar Kebangsaan.

”Diisi pemateri dari Ketua Umum PP Salimah Ir Etty Praktiknyowati, Ketua I PP Salimah Sinta Santi Lc, dan Ketua II PP Salimah Reny Anggrayni ST,” katanya.

Dia berharap Milad ke-21 Salimah dapat menguatkan ketahanan keluarga dari segi ekonomi.

”Milad ini, PD Salimah Kota Tasikmalaya ingin terus bersinergi untuk membina ibu-ibu agar mempunyai kemampuan ekonomi sehingga bermanfaat untuk keluarganya,” ujarnya menjelaskan.

Selanjutnya, di Milad ke-21, PD Salimah terus menguatkan program unggulan di PD Salimah Kota Tasikmalaya, seperti; Sekolah Ibu Salimah Terpadu (Sister) yaitu tentang ketakwaan, keagamaan, kesehatan, psikologi anak, dan psikologi keluarga.

”Pada Milad tahun ini, ingin menguatkan program unggulan yang ada di PD Salimah Kota Tasikmalaya pada bidang pendidikan yaitu Sister,” katanya.

Senada, Ketua PC Salimah Kecamatan Cihideung Hj Nelly Nurlaeli dan Wakil Ketua PC Salimah Kecamatan Cihideung Lely Sofiawati mengikuti rangkaian Milad ke-21 Salimah.

Mereka bersama pengurus lainnya melaksanakan Jumat Berkah dengan membagikan 254 paket makanan box untuk dewasa dan 58 jajanan untuk anak. ”Semoga Salimah memberikan manfaat lagi untuk masyarakat,” ujarnya.

Sedangkan untuk peningkatan sumber daya manusia, pihaknya akan mengikuti berbagai pelatihan saat Milad ke-21.

Itu untuk menambah kemampuan diri perempuan. Terlebih, komitmen peran Salimah dalam meningkatkan kualitas hidup keluarga.

”Peran Salimah dalam meningkatkan kualitas perempuan dalam memperkuat ketahanan keluarga,” katanya. (riz)

Be the first to comment on "Salimah Perkuat Ketahanan Keluarga"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: