PPPK Wujudkan Pemerataan Guru

PELANTIKAN PPPK. Kepala KCD Pendidikan Wilayah XII Tasikmalaya Dr Abur Mustikawanto MEd melakukan pembinaan guru berstatus PPPK setelah melaksanakan pelantikan di Jalan Sutisna Senjaya Nomor 231, Kelurahan Cikalang, Kecamatan Tawang, KCD Pendidikan Wilayah XII Tasikmalaya, Rabu (24/2/2021).

TASIK – Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah XII Tasikmalaya telah melantik 30 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Rabu (24/2/2021).

Pelantikan dilaksanakan di Jalan Sutisna Senjaya Nomor 231, Kelurahan Cikalang, Kecamatan Tawang, KCD Pendidikan Wilayah XII Tasikmalaya.

Kepala KCD Pendidikan Wilayah XII Tasikmalaya Dr Abur Mustikawanto MEd mengatakan para guru yang dilantik PPPK setelah dinyatakan lulus tes pengangkatan PPPK pada 2018.

”Dengan adanya 30 guru PPPK ini bisa meratakan jumlah guru yang berada di daerah, khususnya di lingkungan KCD Pendidikan Wilayah XII Tasikmalaya ini.

Dengan begitu mereka lebih profesional karena tidak bisa berpindah-pindah tempat sesuai dengan kontraknya,” katanya kepada Radar, Rabu (3/3/2021).

Selanjutnya, ia pun menjamin bahwa perjanjian kerja pada PPPK dilakukan atas dasar capaian kinerja.

“Ketika guru PPPK memenuhi kriteria kinerja yang disyaratkan, maka mereka tak perlu khawatir akan diberhentikan,” ujarnya.

Kemudian, Abur pun menyakini dengan adanya program PPPK menjadi solusi untuk pegawai non-PNS karena mereka bisa mendapat fasi­li­tas yang hampir setara dengan PNS.

“Sesuai dengan ketentuan, salah satu fasilitasnya adalah gaji bulanan yang sama dengan PNS,” kata Abur. (riz)

Be the first to comment on "PPPK Wujudkan Pemerataan Guru"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: