Sebanyak 22 Pemain Dinyatakan Lolos untuk Babak Kualifikasi Porprov Jabar

Training Center Akan Dimulai 8 Maret

Juandi SKm Ketua Askab PSSI Kabupaten Tasikmalaya

TASIK – Sebanyak 22 atlet sepak bola dinyatakan lolos dan terpilih ke dalam Tim untuk Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Provinsi Jabar nanti.

Ketua Askab PSSI Kabupaten Tasikmalaya Juandi SKm mengatakan, ke-22 atlet itu lolos dan menjadi tim BK Proprov untuk Kabupaten Tasikmalaya, merupakan hasil dari evaluasi pelaksanaan evaluasi BK Proprov tingkat Kabupaten Tasikmalaya yang selesai Jumat (26/2/2021).

Evaluasi itu dipimpinan langsung oleh Manajer Ketua Tim BK Proprov Asep Dzulfikri. ”Itu hasil dari evaluasi kemarin menghasilkan 22 pemain,” kata dia di Sekretariat Askab PSSI Kabupaten di Jalan SL Tobing Sabtu (27/2/2021).

Juandi menjelaskan, 22 pemain yang terpilih itu merupakan keterwakilan setiap wilayah di Kabupaten Tasikmalaya. Mulai Tasikmalaya Utara, Selatan, Barat dan Timur.

”Padahal itu tidak ada intervensi, karena olahraga yang profesional itu berbicara kemampuan, alhamdulillah ini sesuai target kami,” kata dia menjelaskan.

”Alhamdulillah setiap penjuru Kabupaten Tasikmalaya terwakili, bahkan dari sisi tim yang mengirimkan perwakilannya” kata dia.

Menurut dia, atlet yang tidak tidak masuk dan terpilih ke dalam BK Porprov itu, bukan tidak bagus, mungkin saja saat pelaksanaan seleksi kurang maksimal.

Hasil evaluasi kemarin juga memutuskan ada keputusan kontrak selama empat bulan untuk skuad tim sepak bola Kabupaten Tasikmalaya.

“Bahkan training center sudah diputuskan yang dimulai pada 8 Maret sampai bulan Mei (2021) atau sampai pelaksanaan pertandingan BK Tingkat Provinsi,” ujarnya.

“Pemain sudah diputuskan, kita tinggal persiapan lainnya, termasuk membahas kontrak pemain, meskipun masih tim amatir, tetapi langkah yang kita laksanakan sesuai prosedur dan profesional,” kata dia menjelaskan.

Menurut dia, meski diajukan beberapa tempat untuk tempat latihan pada evaluasi, keputusan sementara lokasi latihan bertempat di Lapangan Kaliki Mangunreja.

“Untuk lebih jelasnya karena teknis itu berada di tim manajemen, sudah berada di ranah manajemen agar lebih fokus,” kata dia.

Juandi menjelaskan, selain jadwal training center pada bulan Maret ini, ada juga jadwal kompetisi internasional PSSI.

“Karena ada promosi degradasi nanti, sehingga bagi para pemain yang sudah lolos itu tidak bisa tidur nyenyak, untuk itu kita (Askab) sudab menugaskan tim pelatih sebagai scott talent untuk memantau pemain dirasa cukup layak untuk direkomendasikan pada tim BK Proprov,” kata dia.

“Itu guna menjaring, atlet berpotensi yang memang saat BK tidak maksimal dan juga atlet yang tidak ikut seleksi BK Proprov tingkat Kabupaten Tasikmalaya.

Makanya kami siapkan tim pemandu bakat untuk memberikan kesempatan atlet berpotensi menunjukkan bakatnya.

Masekipun pada akhirnya keputusan ada di pelatih,” kata tokoh sepak bola Tasikmalaya ini, membeberkan. (ujg)

Be the first to comment on "Training Center Akan Dimulai 8 Maret"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: