Ikatan Pelajar Muhammadiyah Programkan Motivasi Belajar di Masa Pandemi

BERDISKUSI. Ketua Umum PD IPM Kota Tasikmalaya Terpilih Dika Sakti (kanan) dan Sekretaris Umum PD IPM Kota Tasikmalaya Azka Waliyyan (kedua dari kanan) saat berbincang dengan Pemimpin Redaksi Radar Tasikmalaya Usep Saeffulloh di Graha Pena Radar Tasikmalaya, Selasa (23/2/2021).

TASIK – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD-IPM) Kota Tasikmalaya ikut serta mengambil bagian memberikan harapan baru untuk siswa di tengah pandemi Covid-19.

Ketua Umum PD IPM Kota Tasikmalaya Ter­pilih Dika Sakti menyampaikan, pembelajaran daring membuat kesehatan mental pelajar banyak terganggu.

Oleh karena itu, pihaknya tergerak terus memotivasi lingkungan pelajar di Muhammadiyah ataupun umum agar tetap semangat belajar dan terus berprestasi di tengah pandemi Covid-19.

”Gerakan IPM sekarang ada konsultasi kese­hatan mental gratis untuk pelajar Muhammadiyah dan umum. Tujuannya sebagai wadah motivasi kepada siswa, terlebih saat pembelajaran daring yang membuat tekanan mental untuk mereka (siswa, Red),” kata Dika saat silaturahmi ke Radar Tasikmalaya, Selasa (23/2/2021).

Peran aktif PD IPM Kota Tasikmalaya, kata Dika, memastikan bahwa siswa mempunyai wadah konsultasi. Dengan cara inilah bisa menjadi solusi yang terbaik sehingga pembelajaran tetap berjalan.

“Dengan mendengarkan kendala pelajar bisa membawa semangat kembali dalam mendapatkan fokus belajar,” ujarnya.

Kemudian, pihaknya juga sedang meng­usa­ha­kan adanya metode pembelajaran yang bisa berpikir kritis dan belajar yang menye­nangkan di tengah pandemi Covid-19. Hasilnya dapat menciptakan merdeka belajar.

“Kita sedang membuat role model pembelajaran daring yang terbaik dan menyenangkan,” kata Dika yang didampingi Sekretaris Umum PD IPM Kota Tasikmalaya Azka Waliyyan.

Lalu juga, agar siswa terangsang terus prestasi di masa pandemi Covid-19. Pihaknya pun memberikan informasi beasiswa melanjutkan perguruan tinggi.

“Harapannya memberikan itu, sebagai bekal semangat mereka untuk melanjutkan perguruan tinggi, baik negeri ataupun luar negeri,” ujarnya.

Selanjutnya, PD IPM Kota Tasikmalaya mengajak agar siswa untuk aktif dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Caranya dengan menerapkan protokol kesehatan dan membaca literatur pencegahan penyebaran Covid-19.

“Tentunya kita mengajak agar siswa dengan patuh melaksanakan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, dan menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi,” kata Dika mengajak. (riz)

Be the first to comment on "Ikatan Pelajar Muhammadiyah Programkan Motivasi Belajar di Masa Pandemi"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: