PPKM Mikro Akan Diperpanjang Lagi

H Ivan Dicksan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya

TASIK – Pemerintah akan memperpanjang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dua minggu ke depan. Pemerintah Kota Tasikmalaya menunggu arahan dari Pemprov Jabar.

Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya H Ivan Dicksan mengatakan, perpanjangan PPKM Mikro akan dibahas kembali bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat hari ini.

”Saya sudah dapat WA dari Sekda Provinsi untuk vicon (video conference) membahas PPKM Mikro ini,” kata dia usai menghadiri Musrenbang Badan
Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tasikmalaya di Aula Pusat Pengembangan Industri Kerajinan (PPIK) Kota Tasikmalaya, Jalan Letjen Mashudi, Kelurahan Kersanegara, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya.

Menurut dia, instruksi memperpanjang PPKM Mikro sudah ada dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk dua minggu ke depan.

Hanya saat ini Pemerintah Kota Tasikmalaya masih menunggu arahan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Kami masih menunggu arahan provinsi, untuk PPKM ini,” kata dia mengungkapkan.

Menurut dia, dalam PPKM Mikro, teknisnya masih sama dengan sebelumnya yakni untuk kegiatan-kegiatan dibatasi sampai pukul 21.00, kapasitas restoran dan rumah makan 50 persen.

“Intinya setiap kegiatan bisa melaporkan ke Tim Gugus Tugas untuk menjamin bahwa selama kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Ivan.

Karena selama, kata dia, kegiatan-kegiatan berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. “Makanya harus ada rekomendasi,” kata dia. (ujg)

Be the first to comment on "PPKM Mikro Akan Diperpanjang Lagi"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: