Menyadarkan Masyarakat untuk Menerapkan Prokes

MENGINGATKAN MASYARAKAT. Personel gabungan TNI-Polri dan instansi pemerintah melaksanakan penegakan disiplin kepada warga yang tidak menggunakan masker di Simpang Tiga Batuhiu, Desa Ciliang, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Kamis (18/2/2021).

PANGANDARAN – Belasan personel gabungan TNI-Polri dan instansi pemerintah kembali melaksanakan penegakan disiplin kepada warga yang tidak menggunakan masker.

Pene­gakan disiplin kali ini dilaksanakan di wilayah hukum Polsek Parigi, tepatnya di Simpang Tiga Batuhiu, Desa Ciliang, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Kamis (18/2/2021).

Operasi kali ini melibatkan belasan personel gabungan TNI-Polri dan pemerintah di wilayah hukum Polsek Parigi.

Kapolsek Parigi AKP Iwan Suka­relawan mengatakan, kegiatan ini merupakan Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Menggunakan Masker kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

”Sasaran kami warga yang melanggar protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker,” kata Kapolsek.

Kapolsek berharap dengan pelaksanaan operasi ini, masyarakat akan semakin sadar dan patuh terhadap penerapan protokol kesehatan di tengah situasi pandemi Covid-19, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan, itu menjadi salah satu upaya kita bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, dalam operasi yustisi kali ini sebanyak 42 warga diberikan tindakan langsung oleh petugas gabungan.

Sebanyak 30 orang yang melanggar diberikan tindakan langsung berupa teguran lisan dan tertulis karena tidak menggunakan masker secara benar, dan 12 orang lainnya diberikan tindakan sanksi fisik karena tidak membawa masker. (isr)

Be the first to comment on "Menyadarkan Masyarakat untuk Menerapkan Prokes"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: