Mengedukasi Masyarakat untuk Memakai Masker

MENGEDUKASI MASYARAKAT. Polsek Ciamis dan tim gabungan mengedukasi masyarakat agar menggunakan maker, Senin (15/2/2021).

CIAMIS – Di masa penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro di Kabupaten Ciamis, masih saja ada orang yang mengabaikan protokol kesehatan.

Sebanyak 10 warga di wilayah hukum Polsek Ciamis Polres Ciamis diberikan tindakan langsung berupa teguran lisan lantaran tidak menggunakan masker secara baik dan benar.

Penindakan tersebut dilakukan dalam kegiatan Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Menggunakan Masker di Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Senin (15/2/2021).

Operasi Yustisi tersebut dilaksanakan oleh beberapa personel gabungan TNI, Polri dan pemerintah. Mereka yang terlibat terdiri dari Kades Karangampel, Bhabinkamtibmas, Babinsa, perangkat Desa Karangampel, linmas, dan anggota Karang Taruna.

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, SIK, MSi melalui Kapolsek Ciamis Kompol Nia Kurnia, SH, MH mengatakan, Operasi Yustisi ini dilaksanakan dalam rangka penegakan disiplin warga masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan.

”Operasi ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu menerapkan proto­kol kesehatan pencegahan Covid-19.

Dengan cara yang sederhana yakni protokol kesehatan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari ke­ru­munan.

Kedisiplinan menerapkan protokol kese­hatan menjadi kunci bersama memutus rantai pe­nye­baran Covid-19,” ujarnya menandaskan. (isr)

Be the first to comment on "Mengedukasi Masyarakat untuk Memakai Masker"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: