Memantau Ketersediaan Pangan Masyarakat

MEMANTAU. Kapolsek Langkaplancar Iptu Dahlan bersama unsur Muspika Langkaplancar lainnya melakukan peninjauan Kampung Tangguh Lodaya di wilayah hukum Polres Ciamis. Peninjauan dilakukan ke Kampung Tangguh Lodaya di Desa Bangunjaya, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Selasa (9/2/2021).

PANGANDARAN – Kapolsek Langkaplancar Iptu Dahlan bersama unsur Muspika Langkaplancar lainnya melakukan peninjauan Kampung Tangguh Lodaya di wilayah hukum Polres Ciamis.

Peninjauan dilakukan ke Kampung Tangguh Lodaya di Desa Bangunjaya, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Selasa (9/2/2021).

Iptu Dahlan meninjau beberapa ketangguhan di Kampung Tangguh Lodaya Desa Bangunjaya. Mulai dari ketangguhan bidang ekonomi, bidang kesehatan, dan bidang keamanan.

”Di bidang ekonomi di sini ada ketersediaan cadangan pangan berupa padi. Sementara untuk kesehatan saat ini sudah terdapat Posko Covid-19 tingkat desa dan tersedianya tempat isolasi mandiri untuk warga yang terpapar Covid-19 di bertempat di SD Negeri 1 Bangunjaya serta sarana prasarana penerapan protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan di titik-titik strategis.

Sedangkan untuk bidang keamanan, adanya peran serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang didukung oleh Linmas dan aparatur pemerintah,” katanya.

”Kami sangat apresiasi inisiatif warga yang ikut serta membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19. Dengan cara mengajak warganya melaksanakan ketahanan pangan dan menerapkan protokol kesehatan hingga menyediakan ruang isolasi mandiri pasien terpapar Covid-19,” ujarnya menandaskan.

Selama pelaksanaan kegiatan tersebut, Iptu Dahlan beserta rombongan tetap mengedapankan pro­tokol kesehatan pen­cegahan Covid-19. Dengan cara selalu menggunakan masker, dan selalu menjaga jarak. (isr)

Be the first to comment on "Memantau Ketersediaan Pangan Masyarakat"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: