Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Idrisiyyah membuka penerimaan siswa baru dengan sistem online

SD IT Idrisiyyah Membuka Penerimaan Siswa Baru

SEMANGAT BELAJAR. Siswa dan siswi Sekolah Dasar Islam Terpadu Idrisiyyah saat mengikuti kegiatan belajar beberapa waktu lalu atau jauh sebelum pandemi. Saat ini SDIT Idrisiyyah membuka penerimaan siswa baru secara online.

Kepala Divisi Pendidikan Dasar Idrisiyyah Ustaz Deden Hidayatullah, SPdI, mengatakan, pada masa pandemi Covid-19, Sekolah Dasar Islam Terpadu Idrisiyyah tetap membuka Penerimaan Siswa Baru untuk Tahun Pelajaran 2021-2022 dengan sistem online.

Meskipun pendaftaran melalui online, antusiasme masyarakat mendaftarkan putra-putri ke SDIT Idrisiyyah begitu besar.

Tercatat sampai Desember 2020, jumlah pendaftar mencapai70 peserta didik di salah satu sekolah SDIT Idrisiyyah Cabang Cidahu, Mekarwangi, Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya. Adapun kuota yang disediakan hanya untuk 60 peserta didik.

Ustaz Deden Hidayatullah, SPdI Kepala Divisi Pendidikan Dasar Idrisiyyah

“Bulan Januari sudah dilakukan observasi untuk penempatan kelas, dari 70 pendaftar via online ada 57 yang melakukan observasi atau tes penempatan kelas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, dengan tiga tahap observasi agar tidak terjadi kerumunan,” kata Ustaz Deden menjelaskan.

Selama ini, Divisi Pendidikan Pondok Pesantren Idrisiyyah memiliki lima cabang SDIT. Itu tersebar di Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya serta Kabupaten Tangerang, yang sudah membuka pendaftaran siswa baru semenjak Desember 2020.

“Program utama pendidikan yakni tahfidz juz 29 dan 30 serta penerapan program pembiasaan adab islami,” ujar Ustaz Deden.


Ustaz Deden menjelaskan, selain membuka program full day school, SDIT Idrisiyyah juga memiliki program boarding school atau pesantren anak untuk usia sekolah dasar yang tersebar di dua tempat yakni Cidahu, Mekarwangi, Cisayong. Kabupaten Tasikmlaya dan Cilongok, Kabupaten Tangerang.

“Pesantren anak lahir karena kebutuhan dan tuntutan zaman. Tantangan pendidikan anak saat ini begitu kompleks.

Kebutuhan akan pendidikan pesantren tingkat anak karena banyak orang tua yang khawatir tidak mampu memberikan pendidikan yang baik di lingkungan sekolah pada umumnya dan di rumah,” kata Ustaz Deden.


Terlebih, kata Ustaz Deden, bagi para orang tua yang memiliki pekerjaan yang padat seperti di kota-kota besar.
Penerimaan siswa baru SDIT Idrisiyyah dibuka ke dalam tiga gelombang. Jadi, jika pada gelombang 1 sudah terpenuhi kuota, maka akan langsung ditutup.

“Yang masih belum terpenuhi yakni SDIT Idrisiyyah di Tamansari dan Purbaratu,” ujar Ustaz Deden, menjelaskan. (ujg)

Be the first to comment on "SD IT Idrisiyyah Membuka Penerimaan Siswa Baru"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: