Usaha Menumbuhkan Kesadaran Masyarakat

INGATKAN MASYARAKAT. Polsek Sidamulih melaksanakan Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di kawasan Jalan Raya Cikembulan-Sidamulih, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Minggu (7/2/2021).

PANGANDARAN – Kapolsek Sidamulih Iptu Asep Setiawan Prayatna memimpin langsung pelaksanaan Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di kawasan Jalan Raya Cikembulan-Sidamulih, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Minggu (7/2/2021).

Pelaksanaan Operasi Yustisi ini melibatkan 16 personel gabungan TNI-Polri dan pemerintah. Mereka terlibat meliputi 6 personel Polsek Sidamulih, 5 anggota Koramil 1320/Pangandaran, 3 petugas Satpol PP dan 2 petugas Dishub Kabupaten Pangandaran.

Kapolsek Sidamulih Iptu Asep Setiawan Prayatna mengatakan, operasi yustisi kali petugas masih saja mene­mu­kan warga yang tidak patuhi protokol kesehatan. Ter­catat ada 16 warga yang melintas di kawasan Jalan Raya Cikembulan-Sidamulih tidak menggunakan dan membawa masker.

”Dari mereka yang terjaring operasi, 10 warga kami berikan teguran lisan karena tidak meng­gunakan masker secara baik dan benar.

Sedangkan 6 orang lainnya kami berikan sanksi sosial dan sanksi fisik lantaran mereka tidak mem­bawa masker saat beraktivitas,” tuturnya.

Iptu Asep berharap pelak­sana­an Operasi Yustisi secara masif ini dapat menum­buhkan kesadaran dan ke­di­si­plinan warga untuk selalu memedomani protokol kese­hat­an di kehidupan sehari-hari di tengah masa pandemi Covid-19.

Dengan cara yang sederhana yakni 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.

”Kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya. (isr)

Be the first to comment on "Usaha Menumbuhkan Kesadaran Masyarakat"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: