Bersinergi untuk Pencegahan Penyebaran

BERSINERGI. Polsek Cihaurbeuti Polres Ciamis bersama Koramil Cihaurbeuti melaksanakan Operasi Yustisi di wilayah Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Kamis (4/2/2021).

CIAMIS – Upaya pencegahan penyebaran bahaya Covid-19 terus dilakukan Polri yang bersinergi dengan TNI dan pemerintah.

Ini yang dilakukan Polsek Cihaurbeuti Polres Ciamis bersama dengan Koramil Cihaurbeuti di wilayah Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Kamis (4/2/2021).

Sebanyak 6 personel gabungan TNI-Polri diterjunkan untuk menindak warga yang melanggar protokol kesehatan. Penindakan tersebut dilaksanakan dalam operasi yustisi penegakan disiplin menggunakan masker.

Kapolsek Cihaurbeuti Iptu M Farkhan menga­takan, Operasi Yustisi kali ini, Polsek Cihaur­beuti menerjunkan tiga anggota. Selain itu, Polsek juga bersinergi dengan Koramil Cihaurbeuti dalam upaya penegakan disiplin warga.

”Operasi Yustisi yang kami lakukan bersama TNI hasilnya sebanyak 5 warga diberikan tindakan langsung berupa teguran lisan. Teguran ini kami berikan karena warga tersebut tidak menggunakan masker secara benar,” kata Kapolsek.

Kapolsek mengungkapkan, operasi ini dilaksanakan berdasarkan Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 tentang Pencegahan Penyebaran Covid-19, sehingga diharapkan timbul kesadaran warga untuk selalu patuh dan taat menerapkan protokol kesehatan di tengah situasi pandemi Covid-19. (isr)

Be the first to comment on "Bersinergi untuk Pencegahan Penyebaran"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: