Edukasi Warga, Membagikan Masker

EDUKASI MASYARAKAT. Polres Ciamis dan tim gabungan mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan dan membagikan ribuan masker, Rabu (3/2/2021).

CIAMIS – Berbagai upaya terus dilakukan TNI-Polri untuk menekan penyebaran Covid-19. Seperti yang dilaksanakan Polres Ciamis.

Mereka membagikan ribuan masker di sejumlah titik keramaian di wilayah hukum Polres Ciamis, Rabu pagi (3/2/2021).

Total, ada 12 titik keramaian yang menjadi sasaran operasi pembagian masker dan penertiban protokol kesehatan kali ini.

Kegiatan ini melibatkan ratusan personel gabungan TNI-Polri dan Satpol PP di wilayah hukum Polres Ciamis.

Mereka yang terlibat dalam kegiatan ini meliputi, 150 personel Polres Ciamis beserta jajaran Polsek, 70 anggota TNI dan 40 petugas Satpol PP di dua kabupaten yang berada di wilayah hukum Polres Ciamis yakni Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran.

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, SIK, MSi, mengatakan, setiap harinya Polres Ciamis, baik satuan fungsi maupun Polsek Jajar­an melaksanakan kegiatan pemberian masker gratis kepada warga masyarakat di wilayah hukum Polres Ciamis.

Polres Ciamis juga bersinergi dengan Kodim 0613/Ciamis, Subdenpom III/2-3 Ciamis dan 2-4 Banjar, Pos TNI AL Pangandaran, Lanud Wiriadinata dan petugas Satpol PP di dua kabupaten yakni Kabupaten Ciamis dan Pangandaran.

”Setiap hari kita harus edukasi dan mengingatkan. Kita menghimbau warga masyarakat menerapkan protokol kesehatan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan. Ini hal yang selalu kita ingatkan setiap hari selain dari pada memberikan masker gratis,” ujar Kapolres Ciamis. (isr)

Be the first to comment on "Edukasi Warga, Membagikan Masker"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: