107 Orang Dilantik Jadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja

PELANTIKAN. Sebanyak 107 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) Kota Tasikmalaya menjalani pelantikan di halaman Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Tasikmalaya, Kamis (4/2/2021).

TASIK – Sebanyak 107 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) Kota Tasikmalaya menjalani pelantikan.

Mereka menjalani pelantikan di halaman Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Tasikmalaya, Kamis (4/2/2021).

Kepala Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Tasikmalaya, Gungun Palahgunara mengatakan, Februari 2019 telah dilakukan seleksi PPPK, proses usulan nomor induk dan pengangkatan ini baru bisa diproses pada akhir 2020.

Menurut dia, ratusan PPPK tersebut khusus untuk tenaga pendidikan dan penyuluh pertanian dengan perjanjian kerja 5 tahun.

”Saat itu peserta seleksi 132 orang dan yang memenuhi passing grade 109 orang. Terdiri dari tenaga guru 87 orang dan penyuluh pertanian 22 orang,” katanya.

Gungun menjelaskan, PPPK diangkat ber­dasarkan keputusan Wali Kota Tasikmalaya tertanggal 28 Januari 2021.

“Sebelumnya ditetapkan nomor induknya. Jadi yang diangkat 107 orang. Untuk 2 orang tak diusulkan nomor induknya karena 1 orang meninggal dunia, dan 1 orang mengundurkan diri karena kesehatannya,” katanya.

Pelaksana Tugas Wali Kota Tasikmalaya H Muhammad Yusuf menjelaskan, PPPK memiliki andil besar dalam mewujudkan pembangunan daerah. “Yang lebih penting dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Guru memiliki fungsi dan peran serta kedudukan strategis dalam pendidikan. Sedangkan penyuluh pertanian, juga memiliki kedudukan penting dalam dunia pertanian.

Maka dari itu saya berpesan agar maksimal membantu pembangunan pendidikan dan pertanian di Kota Tasikmalaya,” kata Yusuf berharap. (ujg)

Be the first to comment on "107 Orang Dilantik Jadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: