Siapkan Pengembangan Karakter Kebangsaan

SEMANGAT. Kepala KCD Pendidikan Wilayah XII Tasikmalaya Dr Abur Mustikawanto, MEd (tengah) bersama Komandan Lanud Wiriadinata Tasikmalaya Letkol Nav Djoko Purnomo, SM (lima dari kanan) bersinergi untuk pengembangan karakter di sekolah, Selasa (2/2/2021).

TASIK – Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah XII Tasikmalaya menandatangani kerja sama program penguatan pendidikan karakter dengan TNI AU Lanud Wiriadinata Tasikmalaya, Selasa (2/2/2021).

Tujuan kerja sama tersebut guna meningkatkan disiplin, semangat nasionalisme, dan menambah wawasan kebangsaan untuk menangkal radikalisme di sekolah-sekolah.

”Sudah terjalin kerja sama ini diharapkan para tim TNI AU Lanud Wiriadinata Tasikmalaya datang ke sekolah-sekolah bisa memberikan pengembangan karakter.

Dengan begitu para siswa tanggung jawabnya sebagai warga Indonesia,” kata Kepala KCD Pendidikan Wilayah XII Tasikmalaya Dr Abur Mustikawanto, MEd kepada Radar, Rabu (3/2/2021).

Ke depan, tim TNI AU Lanud Wiriadinata Tasikmalaya mengarahkan siswa tentang penguatan karakter kebangsaan.

Materi kebangsaan itu disampaikan melalui latihan kepramukaan, baris-berbaris dan tata cara upacara bendera yang baik dan benar.

“Manfaatnya siswa bisa diarahkan untuk tumbuh menjadi pribadi-pribadi yang cinta bangsa, disiplin, jujur, berintegritas moral,” ujarnya menjelaskan.

Selain itu, siswa juga diperkenalkan kedirgantaraan sehingga mengembangkan rasa ingin tahu siswa tentang peralatan pertahanan negara, khususnya di TNI AU.

“Kemudian juga mewadahi siswa yang ingin menjadi tentara lebih semangat lagi untuk berlatih dan belajar agar cita-cita tercapai,” kata Abur. (riz)

Be the first to comment on "Siapkan Pengembangan Karakter Kebangsaan"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: