Bagikan Masker Gratis dan Edukasi Masyarakat

BAGIKAN MASKER. Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, SIK, MSi membagikan masker kepada masyarakat, Selasa (2/2/2021). Dalam kesempatan itu hadir juga Kepala Biro Sumber Daya Manusia Polda Jabar Kombes (Pol) Solichin, SH.

CIAMIS – Polda Jawa Barat meme­riksa penerapan protokol kesehatan di wilayah hukum Polres Ciamis.

Kepala Biro Sumber Daya Manusia Polda Jabar Kombes (Pol) Solichin, SH memimpin pemeriksaan dan pembagian masker gratis, Selasa siang (2/2/2021).

Kombes (Pol) Solichin, SH didampingi Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, SIK, MSi mengunjungi pondok pesantren, perkantoran dan pasar di Ciamis.

Sambil membagikan masker, Kombes (Pol) Solichin juga menyampaikan edukasi pencegahan Covid-19.
Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, SIK, MSi menekankan pentingnya menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Salah satunya dengan seperti penggunaan masker secara baik dan benar.

”Untuk penggunaan masker secara baik dan benar menjadi salah satu cara yang efektif dan efisien agar terhindar dari paparan virus corona.

Sehingga kita turut serta membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Kapolres.

”Cegah Covid-19, harus disiplin protokol kesehatan yang 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan serta selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” ujarnya.

Pembagian masker kepada masyarakat dan santri, kata Kapolres, melibatkan 150 personel di wilayah Kabupaten Ciamis dan Pangandaran.

”Hari ke dua ini sebanyak 3.000 masker kami bagikan kepada warga di wilayah hukum Polres Ciamis. Pembagian masker ini Polres Ciamis menerjunkan 150 personel yang tersebar di Polsek Jajaran dibantu 75 anggota TNI dan 66 petugas Satpol PP baik Kabupaten Ciamis maupun Pangandaran,” tuturnya.

”Pemberian masker gratis ini akan dilaksanakan selama 10 hari ke depan, guna mengingatkan dan sekarang sudah memasuki hari ke dua untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat pentingnya penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19,” ujarnya menambahkan. (isr)

Be the first to comment on "Bagikan Masker Gratis dan Edukasi Masyarakat"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: